Detik-detik Longsor di Mamuju Terekam Kamera, Nyaris Menimpa Warga

Rabu, 17 November 2021 - 07:22 WIB
loading...
Detik-detik Longsor di Mamuju Terekam Kamera, Nyaris Menimpa Warga
Hujan deras menyebabkan bencana tanah longsor di Mamuju, Sulawesi Barat. Detik-detik longsor terekam kamera warga.Foto/Abdul Jalal
A A A
MAMUJU - Hujan deras yang mengguyur wilayah Mamuju, Sulawesi Barat, menyebabkan jalan penghubung desa tiba-tiba longsor . Detik-detik terjadinya longsor terekam jelas kamera warga yang melintas.

Seorang warga yang hendak melintas di jalan tersebut merekam terjadinya tanah longsor. Saat itu dia hendak melintas di wilayah perbukitan berupa tanah dan batu besar menutup seluruh akses jalan menuju Desa Marano, Kecamatan Kalukku, Mamuju. Nyaris saja warga ini tertimpa longsoran.

Baca juga: Nenek Sebatang Kara Ditemukan Tewas Telentang di Selokan Kota Tasikmalaya

Tanah longsor ini diduga akkibat cuaca buruk dan intensitas hujan tinggi setiap hari. Hingga saat ini, Rabu (17/11/2021) material longsor belum bisa ditangani pihak berwenang.

"Jalan tertutup longsor berupa tanah dan batu besar. Jalan ini merupakan akses penghubung perekonomian warga transmigrasi," kata Nasrun, warga setempat.

Dia berharap Pemkab Mamuju segera menurunkan alat berat dan membersihkan material longsor. "Kami juga mengharapkan ada bantuan berupa makanan," tambahnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)