Atraksi Pesawat Tempur Warnai Acara HUT Kota Bandung

Jum'at, 25 September 2015 - 09:55 WIB
Atraksi Pesawat Tempur Warnai Acara HUT Kota Bandung
Atraksi Pesawat Tempur Warnai Acara HUT Kota Bandung
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memimpin upacara peringatan HUT ke-205 Kota Bandung yang diperingati setiap tanggal 25 September. Peringatan HUT pada Jumat (25/9/2015) ini digelar di Monumen Bandung Lautan Api yang ada di Lapangan Tegalega Kota Bandung.

Dalam upacara tersebut, turut hadir para pejabat utama di lingkungan Pemkot Bandung, Polri, TNI AD, TNI AL, TNI AU, serta sejumlah pelajar dan mahasiswa Kota Bandung.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada HUT kali ini TNI AU dari Lanud Husein Sastranegara memberikan persembahan istimewa berupa pertunjukan pesawat tempur yang melintas di atas langit tempat upacara berlangsung.

Tiga pesawat jenis F 5 Tiger tersebut membelah langit tepat di tengah-tengah lapangan upacara‎. Awalnya pesawat yang terbang dari arah utara membelah langit ke arah selatan, selanjutnya pesawat kembali berputar membelah langit Kota Bandung dari barat ke timur.

Setelah dua kali balik, tiga pesawat itu pun kembali ke arah utara dari selatan. Tepat di depan bangku tamu undangan, pesawat yang terbang dengan formasi terbang sejajar rendah pun langsung berpisah ke tiga arah berbeda sambil menaikkan ketinggian mengisyaratkan atraksi flying pass berakhir.

Selain pertunjukan terbang bebas pesawat tempur, masyarakat yang hadir di upacara puncak HUT Kota Bandung juga d‎isuguhkan dengan alunan musik orkestra yang membawakan beberapa lagu beraliran klasik.

Atraksi Pesawat Tempur Warnai Acara HUT Kota Bandung


Seusai rangkaian acara para tamu undangan pun langsung meninggalkan Lapangan Tegalega dengan menggunakan lima unit Bus Bandung Tour On Bus (BUS) menuju Gedung DPRD Kota Bandung untuk melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Kota Bandung ke-205 Tahun 2015.

PILIHAN:

Tukiman, Lulusan SD yang Jadi Juragan Soto

Jamaah Tarekat Syattariyah Salat Idul Adha Hari Ini
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7567 seconds (0.1#10.140)