Gus Ipul Apresiasi Konten Lokal iNews TV

Rabu, 16 September 2015 - 10:42 WIB
Gus Ipul Apresiasi Konten Lokal iNews TV
Gus Ipul Apresiasi Konten Lokal iNews TV
A A A
SURABAYA - iNews TV berkomitmen memperbanyak konten lokal di Jawa Timur pada siaran berjaringannya. Hal ini disampaikan Wakil Direktur iNews TV Diana Airin saat berkunjungan ke Rumah Dinas Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf kemarin.

Komitmen ini salah satunya dibuktikan dengan memperbarui teknologi pemancar iNews di Jawa Timur. Airin memastikan, mulai 1 Oktober stasiun TV di bawah bendera MNC Grup ini akan mengudara dengan kekuatan pemancar lebih besar, yaitu 40 kilowatt. ”Dengan daya sebesar ini, siaran kami bisa ditangkap dengan gambar lebih jelas dan jangkauan siaran lebih luas,” kata Airin.

Keseriusan iNews TV memperbaiki kualitas siaran dan konten di Jawa Timur mendapat apresiasi pejabat yang akrab disapa Gus Ipul ini. Ketua PBNU ini berharap iNews TV bisa menjadi TV berita yang objektif melihat fakta sebuah peristiwa, berimbang, dan memberi inspirasi positif untuk warga Jawa Timur.

Program iNews yang fokus pada konten news dan sport saat ini, menurut Gus Ipul, sudah cukup dekat dengan warga Jawa Timur. Salah satunya program olahraga UFC pada malam hari dan beberapa program news yang dikemas ringan. Secara khusus, Gus Ipul juga mengajak iNews TV untuk membuat program bersama yang bisa memberikan hiburan positif untuk warga.

Salah satu program yang diusulkan adalah mengangkat konten seni budaya lokal, tentunya dikemas dengan gaya news khas iNews TV . Jawa Timur sebenarnya punya banyak seni hiburan yang masih diminati masyarakat. Namun sayang kurang mendapat sentuhan kreatif, sehingga sering kali kalah dengan seni hiburan pop yang lebih disukai anak muda. ”Sebut saja ludruk.

Meskipun masih banyak yang suka, tapi karena tidak dikemas dengan baik dan jarang ditayangkan televisi, ludruk Jawa Timuran seolah sudah punah,” tambahnya. Kunjungan sekitar satu jam ini berlangsung penuh keakraban. Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Direktur Legal iNews TV Wijaya Kusuma dan Kepala Biro iNews TV Jatim Ahmad Williyanto.

Masdarul kh
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9088 seconds (0.1#10.140)