Dander Park Akan Dilengkapi Kebun Raya

Senin, 14 September 2015 - 11:09 WIB
Dander Park Akan Dilengkapi Kebun Raya
Dander Park Akan Dilengkapi Kebun Raya
A A A
BOJONEGORO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro berencana mengembangkan kawasan wisata Tirta Wana Dander di Desa/Kecamatan Dander. Selain membangun sarana hiburan keluarga, juga akan dilengkapi dengan kebun raya. Hanya saja, pembangunan kebun raya itu akan dilakukan setelah pembangunan Tirta Wana Dander selesai.

Pembangunan wisata Tirta Wana Dander dan kebun raya itu diperkirakan menelan dana sekitar Rp7 miliar. Menurut Kasi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro, Slamet, pembangunan Tirta Wana Dander yang nantinya disebut dengan Dander Park itu akan dimulai akhir tahun ini.

Selanjutnya, kata dia, akan dilengkapi dengan kebun raya. Tirta Wana Dander ini berada di lahan milik Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Bojonegoro. Letaknya di daerah selatan Bojonegoro dan berjarak sekitar 30 kilometer dari Kota Bojonegoro. Tirta Wana Dander selama ini cukup dikenal masyarakat Bojonegoro. Sayangnya sarana dan prasarana yang ada saat ini kurang terawat dengan baik.

”Untuk tanah yang berstatus milik Perhutani mulai dari pintu masuk Tirta Wana ke selatan sampai tanah yang ada pesawatnya, itu semua milik Perhutani. Di situ akan dibangun kebun raya,” terang Slamet. Pesawat yang disebutkan oleh Slamet itu adalah ornamen atau hiasan penghias yang terletak di tanah tersebut.

Selain itu, di sekitar taman itu juga ada sarana bermain anakanak dan juga bekas lapangan golf. Slamet menambahkan, pelaksana pembangunan kebun raya nantinya adalah Pertamina Foundation. Saat ini skema bangunannya sudah dibuat. ”Miniatur Dander Park itu sudah dipajang di Pendapa Malowopati,” ujarnya.

Muhammad Roqib
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8190 seconds (0.1#10.140)