LG Kenalkan AC Hybrid di Jatim

Rabu, 09 September 2015 - 10:07 WIB
LG Kenalkan AC Hybrid di Jatim
LG Kenalkan AC Hybrid di Jatim
A A A
SURABAYA - Produsen elektronik, PT LG Electronics Indonesia, terus memperkuat daya saing di pasar pendingin ruangan (air conditioner/AC) dengan meluncurkan produk AC LG Skin Care Hybrid.

Produk ini ditargetkan akan terjual 500 hingga 1.000 unit per bulannya di Jawa Timur (Jatim). Target ini ditetapkan karena Jatim merupakan pasar potensial dibandingkan daerah-daerah lain. Apalagi AC Hybrid ini memiliki kelebihan dengan memperhatikan kesehatan bagi penggunanya. ”Jatim targetnya terjual 500 hingga 1.000 unit per bulan, kalau nasional 10.000 hingga 15.000 unit,” kata Branch Manager Surabaya LG Elektrik Indonesia, Irvan Salahudin di ArtHotel, kemarin.

Irvan mengatakan, saat ini kondisi perekonomian lebih buruk dibandingkan tahun lalu. Akibatnya, LG mengalami penurunan penjualan 10%. Penurunan terjadi di tingkat menengah ke bawah karena daya beli yang rendah. Karena itu, LG memutuskan mengeluarkan produk baru. Produk ini diharapkan mampu mendongkrak penjualan yang sedang lesu.

Selain memperhatikan kesehatan, produk terbaru ini memiliki tingkat efisiensi watt sekitar 40% dari AC lama. Karena AC ini bisa di-setting untuk menyesuaikan suhu badan dengan kondisi lingkungan. ”AC ini cocok untuk dipakai sendiri maupun perusahaan, karena sudah memiliki kecanggihan dibandingkan AC lama,” ujarnya.

Product Marketing Residential AC LG Electronics Indonesia, Aditya Adi Pradhana mengatakan, produk yang mengusung teknologi hybrid ini diharapkan mampu mendongkrak pasar LG di produk pendingin ruangan, khususnya untuk segmen residensial.

”Produk baru ini mengombinasikan keunggulan dua produk utama AC LG, yakni yang menggunakan teknologi low watt dan inverter . Kolaborasi dua teknologi utama pada pendingin ruangan LG tersebut memungkinkan seluruh manfaat baik kini dapat dinikmati hanya dengan satu perangkat,” katanya.

Arief ardliyanto
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7531 seconds (0.1#10.140)