Slip on Shoes, Sepatu Casual yang Simpel

Kamis, 03 September 2015 - 09:41 WIB
Slip on Shoes, Sepatu Casual yang Simpel
Slip on Shoes, Sepatu Casual yang Simpel
A A A
SURABAYA - Model dan warna sepatu saat semakin beragam. Termasuk jenis slip on shoesyang tampilannya seperti sepatu flat alias tanpa heel.

Sepatu ini makin populer karena desainnya simpel tetapi tak menghilangkan nuansa anggun dari si pemakainya. ”Sepatu slip on shoes ini secara umum modelnya casual dan cocok untuk acara casual karena desainnya simpel. Kalau mau dipakai tinggal masukkan kaki tanpa harus ribet dan tentu juga nyaman,” kata Shelly Walean, desainer sepatu slip on shoes. Bersama kawannya, Lanny Yonas, Shelly mulai melakukan riset terhadap berbagai jenis sepatu, baik dari bahan maupun modelnya.

Dua sahabat ini memilih sepatu jenis slip on shoes untuk dikembangkan. Apalagi sepatu seperti ini juga sedang digandrungi kalangan muda hingga dewasa. Sayangnya, kebanyakan sepatu di pasaran kadang membuat kaki lecet atau sakit setelah dikenakan. Karena itu, Shelly dan Lanny mencoba membuat dari bahan sweat yang dikenal lembut sehingga saat dikenakan akan memberi rasa nyaman. Shelly menambahkan, bahan sweat mirip seperti bahan beludru tetapi yang membedakan adalah corak warnanya.

”Beludru kan sedikit ada bling-blingnya kalau sweat nggak, bahannya polos dan lebih lembut,” kata Shelly dijumpai, kemarin. Keunikan desain sepatu ini terletak pada bordiran di bagian ujung. Bentuknya seperti sulur klasik dengan tambahan huruf di dalamnya. Huruf tersebut bisa di-request sesuai dengan inisial yang diinginkan. Untuk satu sepatu hanya bisa pesan dua huruf.

Misal untuk sepatu kanan memakai huruf U kemudian untuk sepatu kiri bertulisan Me. Bahkan bisa juga ditambahi gambar kumis atau bibir di bagian depan. Lanny menjelaskan, hurufhuruf ini terserah yang memesan. Tetapi, dia juga mengeluarkan sepatu ready to wear atau siap pakai. Jadi inisial yang dipasang pada sepatu merupakan inisial umum. Meski demikian, juga tetap memperhatikan maknanya. Berkat tampilan yang berbeda itu, sepatu rancangan Shelly dan Lanny pun mulai banyak peminatnya.

Sepatu yang dibanderol dengan harga Rp600.000 per pasang ini juga menawarkan warna-warna cantik. Seperti navi blue, merah, marun, hitam, cokelat, hijau, oranye, dan sebentar lagi juga akan mengeluarkan edisi warna chery.

Mamik wijayanti
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6427 seconds (0.1#10.140)