Relaksasi Tubuh dengan Rempah Asli Indonesia

Rabu, 02 September 2015 - 08:04 WIB
Relaksasi Tubuh dengan Rempah Asli Indonesia
Relaksasi Tubuh dengan Rempah Asli Indonesia
A A A
SURABAYA - Tubuh perlu relaksasi agar segar kembali. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah spa rempah yang berkhasiat me-refresh tubuh.

Spa rempah tidak hanya membuat tubuh lebih segar, tetapi juga menghaluskan kulit. Melihat manfaat yang cukup banyak tersebut, Harris-Pop Hotel and Convention Gubeng menyediakan treatment spa rempah bagi tamu hotel maupun orang luar yang mau mencoba treatment tersebut. Spa bernama Sweet Harmony ini berdurasi 120 menit dan menggunakan rempah asli Indonesia, seperti cengkeh, kayu manis, jinten hitam.

Selain itu, menggunakan beras dan bengkuang yang dikenal mampu mempercantik kulit. ”Kami memilih rempah untuk bahan spa karena memberi sensasi rasa hangat pada tubuh sehingga tubuh bisa rileks,” kata Leisure Manager Harris Spa Eenk Zoulkarnain kemarin. Spa jenis ini sekaligus perawatan tubuh lengkap karena dari ujung kaki hingga kepala di-treatment .

Bahkan, bagian kepala biasanya difokuskan pijatan pada area dahi dan kening. Ini untuk merileksasi pikiran karena di dua area tersebut terdapat syarat pikiran yang harus dipijat supaya memberi sensasi rileks. Eenk menambahkan, spa ini cocok untuk merileksasi tubuh karena setiap tahapan memang diberikan pijatan khusus. Mulai awal tubuh dipijat secara keseluruhan dengan massage oil sekitar satu jam untuk meregangkan otot yang kaku akibat terlalu capai bekerja.

Selanjutnya tubuh dibersihkan dan diberi scrub dari ekstrak beras dan bengkuang. Keduanya mempunyai fungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan kulit. Scrubing ini dilakukan pada seluruh permukaan kulit selama kurang lebih 10-15 menit. Setelah itu badan dibersihkan lagi, kemudian barulah diberi masker rempah.

Masker rempah ini juga dioleskan pada seluruh permukaan kulit, kemudian ditunggu kering baru berendam dalam jacuzi. Namun, jika ingin dilanjutkan dengan sauna juga tidak masalah, biasanya ada pula yang usai diberi rempah langsung ke tahap sauna.

Sementara itu, salah satu pelanggan, Putri Ervinda, mengaku lebih santai dan rileks seusai melakukan treatment spa rempah. Apalagi, semua bagian tubuh dipijat terapis berkualitas sehingga otot tubuh yang capek bisa regang dan nyaman.

Mamik wijayanti
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7275 seconds (0.1#10.140)