Kapolri Bela Moge Yang Dihadang Pesepeda di Yogja

Senin, 17 Agustus 2015 - 01:08 WIB
Kapolri Bela Moge Yang Dihadang Pesepeda di Yogja
Kapolri Bela Moge Yang Dihadang Pesepeda di Yogja
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti mengatakan, selama rombongan klub motor dikawal aparat kepolisian, lampu merah bisa diterobos. Sebab, menurut dia, rombongan yang dikawal mendapat prioritas di jalan raya.

Dia menjelaskan, rombongan agar tertib di jalanan bisa saja meminta pengawalan dari Polri.

"Oleh karena itu, dia bisa minta prioritas. Artinya kalau lampu merah bisa diterabas, karena mendapatkan prioritas, tapi kalau tidak, ya ikuti aturan seperti biasa," kata Badrodin usai menghadiri acara puncak peringatan Hari Pramuka ke-54, Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Minggu (16/8/2015).

Adapun mengenai rombongan motor gede (moge) yang dihadang pesepeda di Simpang Empat Condongcatur pada Sabtu 15 Agustus 2015 sore, Badrodin menuturkan alasan penghentian rombongan Moge itu meski diperjelas. "Saya katakan dihentikan itu kenapa, saya belum tahu," tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, jika rombongan menerobos lampu merah tanpa pengawalan pihaknya merupakan hal yang menyalahi aturan.

"Kan makanya kita lihat, apakah rombongan motor besar itu? dilakukan pengawalan enggak, kalau dilakukan pengawalan seharusnya polisi itu minta prioritas, bukan motor gedenya," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8016 seconds (0.1#10.140)