Berhadiah Makan Gratis Seumur Hidup

Rabu, 12 Agustus 2015 - 07:24 WIB
Berhadiah Makan Gratis Seumur Hidup
Berhadiah Makan Gratis Seumur Hidup
A A A
SURABAYA - Berangkat dari kesukaannya memakan mi, membuat pria bernama lengkap Renald Christoper Widodo membuka usaha mi.

Lewat tagline Kreminget Itu Sehat, ia mulai usaha kuliner bernama unik, yakni Pangsit Mi Brengsek. Menu andalannya adalah tiga jenis mi pedas mulai dari level cupu, kapok lombok, dan sikat miring. Lewat menu sikat miring ini, Renald sapaan akrab pria yang juga berprofesi sebagai pembawa acara dan pelawak ini, menantang pembelinya untuk makan pangsit mi sikat miring dalam waktu lima menit tanpa minum dan tidak merasa kepedasan sedikit pun. Berani mencoba? Konon sikat miringadalah mi terpedas se- Surabaya karena ditambah cabai minimal 50 biji sampai tak terhingga.

”Kalau ada orang yang berani makan pangsit mi kreminget yang level sikat miring tanpa kepedasan sampai huhahuha karena kepedasan, tidak minum dan dalam waktu lima menit bisa habis, dia boleh gratis makan seumur hidup di sini,” kata Renald de-ngan senyum lebar yang menandakan pria kelahiran Surabaya, 24 Februari 1981 adalah orang ramah. Renald menambahkan, sejak dibuka usaha pangsit mi ini, belum pernah ada yang pecah telur mampu menghabiskan semangkuk mi pangsit sikat miring.

Rasa pedas berasal dari cabai murni tanpa tambahan merica sedikit pun. Usaha mi pedasnya ini ternyata berbuah manis. Masyarakat Surabaya banyak yang mampir ke warung pangsit mi yang ada di Jalan Jemursari 132. Keunikan lain yang berani diusung Renald adalah nama brengsek itu sendiri. Pria kocak jebolan Audisi Pelawak Indonesia (API) 4 di sebuah stasiun televisi itu berani mengusung nama brengsek.

Ceritanya, saat ikut pameran di Jakarta, ia melihat seorang kiai sering mengucapkan kata-kata sebagai pujian. Dari situlah ia mencari tahu lagi makna brengsek dari beberapa sumber, mengingat selama ini kata tersebut identik dengan umpatan kasar.

Mamik wijayanti
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6014 seconds (0.1#10.140)