Stres Nganggur Lama, Nekat Bakar Diri

Selasa, 11 Agustus 2015 - 10:10 WIB
Stres Nganggur Lama,...
Stres Nganggur Lama, Nekat Bakar Diri
A A A
NGAWI - Diduga depresi akibat lama tidak memiliki pekerjaan, Joko Handoko, 51, warga Desa Dawu, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, nekat membakar diri.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (10/8) dini hari. Tak ayal, pria par uh baya itu tewas mengenaskan dengan tubuh penuh luka bakar di sekujur tubuh. Joko Handoko melakukan aksi nekatnya di belakang rumah mer tuanya, Suminten. Semula warga tidak menyangka Joko melakukan bakar diri dan mengira api yang membumbung dari belakang r umah tersebut kebakaran biasa. Namun, ternyata warga mene mukan tubuh korban ber ada di tumpukan kayu dengan api masih berkobar.

“Warga mengira kebakaran kayu bi asa. Namun, warga yang siaga ka rena api mendekati rumah ter kejut karena ternyata ad a tu buh seseorang di tumpukan bara dengan api masih ber kobar,” ungkap Kades Dawu Suwito. Selanjutnya, warga langsung berusaha memadamkan api dan ingin meraih jasad korban yang hang us terbakar selur uhnya.

“Warga baru berani mengambil jasad korban se telah api benar-benar padam dan petugas Polsek Paron men datangi lokasi. Saat api masih mem bara, warga melihat tidak ada geliat atau reaksi dari tubuh korban, bisa jadi sudah meninggal,” tandasnya. Sehari-hari Joko tinggal bersama Suminten. Joko juga ditinggal istri nya , Lasmi, 48, dan anaknya beker ja di Ja karta. K apolsek Paron AKP I Wayan Murtika mengatakan, petugas yang datang ke lokasi langsung melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi. Saat ini polisi masih menyelidiki kej adian itu.

“Untuk mengetahui penyebabnya, kami masih melakukan penyelidikan, termasuk meminta keterangan sejumlah saksi dan mertua. Jenazah sudah dikirim ke R SUD dr Soeroto, Kabupaten Ngawi, untuk diautopsi,” tandasnya.

Dili eyato
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8238 seconds (0.1#10.140)