Serunya Menyusun Nano Bricks

Minggu, 12 Juli 2015 - 10:19 WIB
Serunya Menyusun Nano Bricks
Serunya Menyusun Nano Bricks
A A A
SURABAYA - Bermain bongkar pasang bricks memang seru. Apalagi, jika bricks yang disusun merupakan part atau bagian yang lebih kecil, seperti nano bricks, tentu akan membutuhkan ketelitian tingkat tinggi.

Selama ini, bricks kebanyakan berukuran medium, tetapi Diamond Block muncul sebagai pelopor nano bricks dengan ukuran 4x4x5 mm. Mainan rancang bangun ini berukuran mini, yakni hanya 1/8 kali ukuran mainan block biasa. Diamond Block sendiri merupakan salah satu produk mainan edukasi keluaran LOZ Indonesia. Keseruan menyusun nano part ini juga terlihat pada acara LOZ Art Festival di Ciputra World Surabaya (CWS).

”Melalui acara ini, kami ingin menantang para pencinta bricks untuk menyusun nano bricks keluaran LOZ Indonesia,” kata Direktur Utama LOZ Indonesia, Johny Soefianus. Berbagai keseruan saat menyusun nano bricks terlihat dalam ajang LOZ Fun Animal Contest dan LOZ Art Robo .

Melalui lomba itu, anak-anak diajak untuk menyusun bagianbagian Diamond Block. Sebagian anak-anak yang masih kecil kadang juga diperbolehkan didampingi oleh orang tua, mengingat part -nya yang kecil sehingga anak di bawah lima tahun mungkin agak kesulitan. Alhasil, tidak hanya bisa belajar ketelitian, namun juga kerja sama saat menyusun nano bricks itu.

”Untuk lomba fun animal contest ini memang kami bagi dalam dua kategori, yakni duo dan independen. Kalau duo, berarti boleh dibantu orang tuanya, biasanya ini untuk anak-anak kecil,” tutur Director Superkids Indonesia Rosana Trini saat dijumpai di selasela lomba, kemarin.

Tangan mungil anak-anak tampak cekatan saat menyusun bentuk animals . Begitu pula saat mengikuti lomba kedua, LOZ Art Robo. Lomba ini mengajak anak-anak untuk berimajinasi dengan menyusun karakter robot yang sesuai ide mereka. Secara tidak langsung, saat anak-anak menyusun nano part ini, kata Rosana, sebenarnya mereka sedang melatih saraf motorik dan kreativitas.

Mengingat, anakanak saat menyusun, memegang mainan itu sendiri sehingga sarafnya bekerja. Selain itu, daya imajinasi makin terasah, sebab tiap anak tentu ingin menyusun suatu benda yang sesuai idenya. Mainan bongkar ini bisa dibilang sebagai alternatif bermain yang edukatif dan bermanfaat bagi perkembangan anak, daripada anakanak harus bermain game atau gadget.

Saat memberikan mainan kepada anak, tentu orang tua kadang berpikir aman atau tidak? Diamond Block dari LOZ Indonesia ini aman dan bebas BPA sehingga untuk anak kecil pun tetap aman apalagi memang sudah memakai standar SNI.

Mamik wijayanti
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7730 seconds (0.1#10.140)