Penyebab Anjloknya Kereta Barang Diduga Bantalan Rusak

Rabu, 08 Juli 2015 - 13:33 WIB
Penyebab Anjloknya Kereta Barang Diduga Bantalan Rusak
Penyebab Anjloknya Kereta Barang Diduga Bantalan Rusak
A A A
SERANG - Penyebab anjloknya Kereta Api Barang atau KKA 2537 di KM 114 di Lopang Gede, Serang, Banten masih diselidiki oleh tim investigasi dari PT KAI daerah operasional Serang.

Namun salah satu petugas pintu perlintasan kereta api Sobri yang pada saat itu bertugas, mengatakan bahwa perilintasan di dekat stasiun Serang memang dalam pemeliharan dan perbaikan menghadapi arus mudik lebaran ini.

"Abis Salat subuh, saya nutup pintu perlintaasan, saya liat kereta tadi memang jalan sudah pelan, namun diduga ada bantaran rel yang rusak, sehingga gerbong nomor 1 dan 5 keluar jalur," katanya.

Melihat peristiwa anjloknya kereta pengangkut pipa baja dari daerah Ciwandan, Kota Cilegon menuju Semarang, Jawa Tengah ini langsung melaporkan kepada petugas yang berada di Stasiun Serang.

"Saya liat berdebu gitu keluar dari jalur, kaget, untung tidak terbalik, hanya anjlok saja," jelasnya.

Sementara itu Kapolres Serang AKBP Nunung Syafrudin saat meninjau lokasi anjloknya kereta belum memastikan penyebab.

Pihaknya hanya mengalihkan lalu lintas lantaran gerbong menutupi seluruh bagian jalan Samaun Bakri dari arah Pasar Lama maupun dari arah Pasar Rau Kota Serang,

"Lalu lintas saja kita alihkan, kalau penyebabnya kita belum mengetahui, karena ada petugas investigasi juga yang sudah diturunkan dari PT KAI," katanya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7326 seconds (0.1#10.140)
pixels