Dampak Banjir, Seluruh Perjalanan KA Jarak Jauh dan Lokal Kembali Dibatalkan Hari ini

Senin, 22 Februari 2021 - 06:05 WIB
loading...
Dampak Banjir, Seluruh Perjalanan KA Jarak Jauh dan Lokal Kembali Dibatalkan Hari ini
Dampak Banjir, Seluruh Perjalanan KA Jarak Jauh dan Lokal Kembali Dibatalkan Hari ini. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Cuaca ekstrem di beberapa wilayah mengakibatkan perjalanan Kereta Api (KA) Jarak Jauh terhambat.

Di area Daop 1 Jakarta dampak dari cuaca ekstrem terjadi di petak jalan antara Stasiun Kedunggedeh - Lemah Abang Km 55 +100 s.d KM 53+600 yang sempat terendam banjir pada Minggu 21 Feb 2021 dengan ketinggian air sampai dengan 150cm di atas Kop Rel.

"Tidak hanya membuat jalur rel tergenang, namun banjir yang mengalir cukup deras juga mengakibatkan pondasi batu balas pada rel tergerus air sehingga memerlukan waktu untuk proses perbaikan prasarana jalur rel," kata Eva Chairunisa Kahumas Daop 1 Jakarta, Senin (22/2/2021).

PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pengguna jasa Kereta Api dampak cuaca ekstrem sehingga berpengaruh pada kondisi prasarana dan operasional KA.

"Sampai dengan saat ini, tim PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan upaya maksimal untuk memperbaiki prasarana yang terdampak banjir tersebut bekerja sama dengan berbagai pihak," tambahnya.

Baca juga: Diduga Jual Senpi ke KKB, Dua Oknum Polisi Ditangkap Polda Maluku

Eva melanjutkan,dengan mempertimbangkan keselamatan, kondisi jalur rel yang terdampak banjir belum dapat dilalui untuk perjalanan Kereta Api, sehingga pada Senin 22 Februari 2021 seluruh perjalanan Kereta Api Jarak Jauh Keberangkatan Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen kembali dibatalkan.

"Secara total terdapat 15 KA yang dibatalkan dari area Daop 1 Jakarta. 7 KA dari Stasiun Pasar Senen dan 8 KA dari Stasiun Gambir," tegasnya

Baca juga: Penculikan Anak di Bandar Lampung Digagalkan Keluarga, Pelaku Wanita Paruh Baya

Selain pembatalan perjalanan Kereta Api Jaral Jauh, seluruh perjalanan KA Lokal relasi Cikarang - Purwakarta (PP) yang operasionalnya melintasi jalur tersebut juga dibatalkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2189 seconds (0.1#10.140)