Cantik Luar-Dalam dengan Spa dan Yoga

Senin, 29 Juni 2015 - 10:31 WIB
Cantik Luar-Dalam dengan Spa dan Yoga
Cantik Luar-Dalam dengan Spa dan Yoga
A A A
Tampil cantik keinginan semua perempuan. Namun, cantik saja tidak cukup, namun juga harus sehat. Sayang, kadang tidak semua perempuan mau menjalani tips cantik yang tetap sehat.

Umumnya banyak ingin yang serba instan. Padahal, cantik yang instan belum tentu sehat. Untuk memberi wawasan mengenai kecantikan dan kesehatan, Dauni Spa and Beauty House menggelar talkshow seputar kecantikan yang sehat, disertai praktik langsung treatment yoga.

Salah satu pembicara yang juga merupakan spa director Dauni Spa, Sofie Sulaiman, mengatakan, cantik menurut spa sebenarnya bukan dilihat dari hidung mancung, matanya yang indah, bulu lentik atau yang lainnya. Tetapi, berdasar-kan sel kulit yang hidup pada orang bersangkutan. ”Cantik dari luar atau tampilan saja memang banyak, namun kalau spa itu lain. Cantiknya dari dalam dan luar.

Artinya, bagian luar tampak indah dan tubuhnya juga sehat, karena itu memang ciri khas spa,” tutur Sofie dijumpai di Dauni Spa, Jalan Trunojoyo, Surabaya. Spa sebenarnya berfungsi mengatur keseimbangan nutrisi dalam tubuh. Sebab, dengan keseimbangan, tubuh dapat bekerja dengan baik. Tidak mengherankan jika proses perawatan spa terkadang harus melalui beberapa tahapan.

Hal ini bertujuan agar semua sel kulit dapat bekerja dengan baik, sehingga bagian dalam tubuh, dan kesehatannya tetap terjaga. Masih menurut Sofie, untuk menjaga kecantikan yang sehat dari dalam, bisa juga melalui makanan. Makanan yang dikonsumsi tidak hanya mengandung banyak vitamin, tetapi juga terbuat dari bahan organik.

Mengingat, bahan organik tidak menggunakan pestisida atau bahan kimia lainnya. ”Keseimbangan jiwa sebenarnya yang membuat orang tampil cantik, dan keseimbangan jiwa itu bisa didapat salah satunya dengan mengikuti spa,” kata Sofie. Dalam kesempatan kemarin, tidak hanya dijelaskan soal mengatur kecantikan lewat spa, tetapi juga bisa melalui yoga. Bahkan, dengan yoga masyarakat bisa melangsingkan tubuh meski gerakannya terkenal slow atau lambat.

Seperti yang diungkapkan Tim Ayurveda Indah Aromatik, kemarin. ”Di tempat kami sebenarnya banyak macam-macam yoga yang fungsinya bisa digunakan untuk melangsingkan, bahkan ada juga yoga detoksifikasi supaya tubuh terbebas dari racun, sehingga tampilan bisa makin kece ,” ujar Indah.

Yoga detoksifikasi dipraktikkan langsung oleh salah satu instruktur yoga dari Ayurveda. Gerakannya dimulai dari yang simpel, mengingat kemarin rata- rata orang yang masih pemula mengikuti yoga. Uniknya lagi, praktik yoga detoksifikasi berlangsung di halaman Dauni Spa yang berdekatan langsung dengan jalan raya, sehingga suasananya sedikit ramai. Padahal, selama ini yoga identik dengan keheningan.

Ternyata untuk membangun suasana dalam treatment yoga tidak harus melalui keheningan, seperti yang umum dilihat. Yoga detoksifikasi bisa dilakukan di rumah setiap pagi sekitar 30 menit sebelum beraktivitas. Hal ini supaya tubuh tetap terjaga kesehatannya secara seimbang.

Meski yoga hanya gerakan simpel , olahraga tertua di dunia ini terbukti khasiatnya dalam menjaga keseimbangan badan, pikiran, dan jiwa seseorang.

Mamik Wijayanti
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8610 seconds (0.1#10.140)