Harris Cafe Hadirkan Miniatur Masjid dari Kurma

Sabtu, 20 Juni 2015 - 11:37 WIB
Harris Cafe Hadirkan Miniatur Masjid dari Kurma
Harris Cafe Hadirkan Miniatur Masjid dari Kurma
A A A
MALANG - Miniatur masjid yang didominasi warga cokelat pada bagian tembok dan menara, serta warna putih perak menyala pada bagian kubah dan atap menaranya, mewarnai Harris Cafe yang berlokasi di Harris Hotel Malang.

Miniatur masjid berukuran tinggi satu meter, lebar satu meter, dan panjang satu meter ini sangat istimewa. Sebab, bangunannya terbuat dari susunan buah kurma yang dipadukan dengan cokelat. Menurut Marketing Communication Manager Harris Hotel Nicky Olivia, miniatur masjid ini sengaja dihadirkan di dalam kafe untuk menambah semarak suasana Ramadan hingga perayaan Idul Fitri nantinya.

Miniatur ini dihadirkan di dalam kafe dengan harapan dapat menggugah selera makan para tamu hotel yang berkunjung. “Kafe kebetulan selalu digunakan para tamu hotel untuk makan sehingga mereka bisa selalu menikmati kehadiran miniatur masjid yang menawan itu,” kata Nicky, kemarin.

Pembuat miniatur masjid berbahan kurma dan cokelat ini, Chef Septa mengatakan, pihaknya sengaja menggunakan kurma sebagai bahan utama. Hal itu dikarenakan kurma sudah menjadi bagian yang tidak terlepaskan pada saat puasa Ramadan. “Masyarakat sudah biasa mengonsumsinya. Utamanya untuk hidangan pembuka saat buka puasa,” kata Chef Septa.

Proses pengerjaan miniatur dilakukannya sendiri dengan memakan waktu selama empat hari. Bahan yang digunakannya antara lain 15 kilogram kurma atau setara dengan 1.600 buah kurma, serta enam kilogram cokelat. Kurma yang digunakan adalah jenis premium sehingga warnanya benar-benar menampilkan keindahan dari buah khas Ramadan itu.

Yuswantoro
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7469 seconds (0.1#10.140)