Tupperware Kumpulkan 16.000 Kantong Darah

Minggu, 14 Juni 2015 - 10:20 WIB
Tupperware Kumpulkan 16.000 Kantong Darah
Tupperware Kumpulkan 16.000 Kantong Darah
A A A
SURABAYA - Tupperware kembali mengadakan kegiatan bertajuk Caring And Sharing dengan mengajak masyarakat donor darah.

Tahun ini sebanyak 16.000 kantong darah berhasil dikumpulkan. Jumlah ini lebih banyak dibanding tahun lalu yang mencapai 15.000 pendonor. ”Kami rutin menggelar donor darah dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) dan sekarang sudah masuk tahun ke-8, tapi di Surabaya baru tahun ke-6,” kata Marcomm and PR Executive PT Tupperware Indonesia Yoan Narotama di Sutos kemarin. Donor darah ini juga dilakukan serentak di 24 kota.

Tujuan donor darah ini yaitu menyampaikan pesan dan mengedukasi masyarakat mengenai kebaikan donor darah sehingga masyarakat rutin mendonorkan darah ke PMI. Manfaat lain donor darah adalah mengetahui kondisi kesehatan. Sebab, sebelum donor, akan dilakukan pemeriksaan kesehatan dari pendonor dan hanya orang-orang yang memenuhi standar kesehatan yang bisa mendonor. Bahkan, dengan berdonor, kadar zat besi juga bisa menjadi seimbang. Manfaat lain yakni meningkatkan fungsi paruparu, mempercepat penyembuhan luka, memperbaiki fungsi pencernaan, meningkatkan fungsi ginjal, dan mengurangi sakit kepala.

”Stok darah di PMI belum mencukupi kebutuhan darah setiap harinya, karena itu dengan kita mau berdonor, tentu akan menjadi langkah positif dalam membantu sesama,” papar Ketua PMI Surabaya Ir Hendro Gunawan. Kegiatan kemarin juga melibatkan komunitas Blood4life, yakni komunitas yang menjadi wadah bagi pendonor rutin dan siap sedia mendonorkan darahnya. Komunitas secara rutin mengampanyekan pentingnya donor.

Mamik wijayanti
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5205 seconds (0.1#10.140)