Merawat Sel Kulit Hidup lewat Pendingin

Rabu, 27 Mei 2015 - 09:47 WIB
Merawat Sel Kulit Hidup lewat Pendingin
Merawat Sel Kulit Hidup lewat Pendingin
A A A
SURABAYA - Sel kulit mati selalu menjadi masalah. Tidak mengherankan jika hampir semua perawatan kulit menawarkan treatment untuk mengangkat sel kulit mati. Sebab, sel kulit mati memang membuat tampilan kulit menjadi kusam. Supaya wajah tetap fresh sepanjang hari, tentu harus pandai menjaga sel kulit hidup, di antaranya dengan perawatan cool revitalize facial .

Namanya cool, maka perawatan satu ini menggunakan alat pendingin bernama cryo . Alat ini berfungsi meregenerasi kulit wajah sehingga kelangsungan hidup sel-sel kulit bisa ditingkatkan. Menurut General Manager Nujaniv de Beaute Diah Puspita, sebelumselkulitwajahmati, saat sudah layu, bisa dihidupkan lagi dengan alat cryo sehingga sel tersebut kembali hidup.

“Umumnya karena efek penuaan, kulit wajah akan layu kemudian mati dan di tempat kami sebelum sel mati bisa dihidupkan lagi lewat treatment cryoteraphy yang memakai alat cryo sehingga wajah bisa segar sepanjang hari,” kata perempuan yang akrab dipanggil Pipit itu. Sistem kerja alat ini dengan cara diletakkan pada wajah seperti memijat dan suhu yang digunakan minus 18-28 derajat Celsius.

Pijatan dilakukan selama kurang lebih 15 menit. Proses pendinginan pada wajah inilah yang nantinya mampu meningkatkan elastisitas kulit dan melembabkan kulit sehingga proses regenerasi kulit bisa berlangsung. Manfaat facial ini secara keseluruhan mampu menghilangkan tampilan kulit wajah yang kusam, berjerawat, berminyak, flek, atau berpori besar.

Sebelum mengikuti treatment ini disarankan untuk konsultasi terlebih dulu dengan dokter sehingga bisa ditentukan jenis perawatan yang harus dilakukan. Meski perawatan kulit wajah identik dengan perempuan, untuk cryotheraphy ini bisa juga digunakan oleh laki-laki. Idealnya dilakukan dua minggu sekali supaya hasilnya maksimal. Biasanya setelah perawatan tiga atau empat kali baru terlihat hasilnya, wajah lebih fresh .

Facial ini juga dianjurkan untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi mengingat risiko stres juga meningkat. Stres juga memicu penuaan dini pada kulit. Proses treatment ini juga tergolong simpel dan cepat sehingga juga bisa menghemat waktu. Pertama wajah dibersihkan dari make up yang menempel kemudian diberi scrub yang berfungsi membersihkan wajah dari sisa sel kulit mati.

Selanjutnya, proses ekstraksi komedo, yakni pengangkatan komedo dengan cema lotion, ditambah proses frekuensi tinggi untuk membunuh bakteri yang terdapat di wajah. Setelah semua proses selesai maka tahap akhir wajah akan diolesi serum dengan alat cryo tersebut.

“Serum yang digunakan ini tergantung permasalahan kulit yang dialami pasien. Misal ada keluhan kulit kusam, kami beri serum yang bisa mencerahkan kulit,” kata Aesthetic Consultan Nujaniv de Beaute Hesty Wulandari.

Mamik wijayanti
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5179 seconds (0.1#10.140)