Heboh, Seru, dan Selalu Ada Ide Cemerlang

Jum'at, 15 Mei 2015 - 08:11 WIB
Heboh, Seru, dan Selalu Ada Ide Cemerlang
Heboh, Seru, dan Selalu Ada Ide Cemerlang
A A A
SURABAYA - Kalau ibu-ibu berkumpul, lalu menggelar arisan itu sudah biasa. Tetapi, perkumpulan ibu-ibu pengusaha salon ini beda dari biasanya.

Mereka tak sekedar arisan, tetapi juga bakti sosial (baksos). Ibu-ibu gaul ini tergabung dalam grup Arisan Cetar Surabaya (ACS). Yang pasti, kegiatan rutin mereka adalah kumpul-kumpul bersama seluruh anggota. Tak ketinggalan, ibu-ibu cetar ini juga tak lupa menyapa sesama lewat baksos, apalagi menjelang bulan Ramadan. Mengingat namanya cetar, perkumpulan orang-orang salon ini heboh dan seru.

ACS sendiri terdiri dari orangorang yang bekerja sebagai make up artist dan hair dresser. Setiap sebulan sekali mereka kumpul bareng. Tidakhanyaarisan, tetapi juga sharing keterampilan masing- masing. Misalnya menggelar show tentang tren rambut terbaru atau gaya make up yang paling diminati masyarakat. Uniknya, setiap kumpul bareng mereka selalu membuat tema tertentu.

Misalnya, pertemuan antaranggota dengan tema koboi. Sesuai tema, para anggotanya mengenakan dress codeyang sepadan. Meski dibilang sebagai komunitas pekerja salon, mereka sengaja tidak membentuk susunan kepengurusan seperti komunitas lain. Semua saling berbaur bersama supaya makin akrab antaranggota.

“Di sini memang tidak ada susunan kepengurusan anggota, semua anggota sama saja, hanya kalau yang biasa mengumpulkan dana ya saya,” kata Yanti Maya, salah satu anggota ACS. LouisChan, anggotayanglain, menambahkan, perkumpulan selalu pada Senin tiap satu bulan sekali. Kalau weekend justru banyak job. Jadi kumpul-kumpulnya seringkali di hari aktif. Keseruan lainnya bisa saling mempromosikan dagangan juga.

“Grup cetar ini memang sangat cetar, mengingat saat kumpul gak hanya senang-senang, tapi adajugayangsalingmempromosikan barang karena beberapa juga ada yang jualan,” kata Louis.

Mamik wijayanti
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4870 seconds (0.1#10.140)
pixels