Terekam CCTV, Remaja Spesialis Pencuri Helm di Makassar Diringkus

Kamis, 02 Januari 2020 - 13:44 WIB
Terekam CCTV, Remaja Spesialis Pencuri Helm di Makassar Diringkus
CCTV merekam seorang remaja melakukan pencurian helm di sebuah klinik kecantikan di Makassar. (Foto: iNews/Muhammad Nur)
A A A
MAKASSAR - Seorang remaja berinisial I ditangkap di rumahnya, Jalan Kelapa Tiga, Kota Makassar. I diciduk atas dugaan pencurian helm di sebuah klinik kecantikan di wilayah Kecamatan Panakkukang. Belakangan, terungkap remaja ini merupakan spesialis pencuri helm.

Terbongkarnya kasus maling helm ini berkat rekaman kamera pengawas alias CCTV di lokasi kejadian. Sang remaja secara jelas terekam saat beraksi. Kejahatan tersebut dilakoninya bersama rekannya. Ia menggasak helm saat situasi parkiran sepi.

Di hadapan polisi, I mengakui kejahatannya. Remaja ini menyebut setidaknya sudah 10 kali mencuri helm. "Helm hasil curian kemudian dijual untuk modal bermain di warung internet dan membeli rokok,” ucap Komandan Tim Resmob Polres Panakkukang, Iptu Dzul Qadri, Kamis (2/1/2020).

Kepolisian masih akan melakukan pengembangan terhadap kasus ini. Sejauh ini, polisi sudah mengamankan barang bukti helm yang disembunyikan pelaku di rumah kerabatnya. Adapun rekan pelaku masih dikejar.

Dzul Qadri melanjutkan Polsek Panakkukang akan menyerahkan pelaku ke bidang perlindungan anak untuk dilakukan pembinaan. Toh, pelaku diketahui masih di bawah umur.
(tyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6669 seconds (0.1#10.140)