Sebanyak 61 Rumah di Probolinggo Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Jum'at, 08 Maret 2019 - 11:48 WIB
Sebanyak 61 Rumah di Probolinggo Rusak Diterjang Angin Puting Beliung
Rumah Probolinggo terhajar Puting Beliung (Syaiful Islam/Okezone)
A A A
PROBOLINGGO - Daerah di Jatim bukan hanya dilanda banjir, tetapi juga angin puting beliung seperti terjadi di Desa Curah Tulis dan Desa Tambak Rejo, Kecamatan Tongas, Probolinggo.

Sebanyak 61 rumah di daerah itu rusak diterjang puting beliung. Rinciannya untuk di Desa Curah Tulis ada 40 rumah yang rusak sedang.

Sedangkan untuk di Desa Tambak Rejo ada 21 rumah yang mengalami rusak sedak. Sebagian besar rumah warga rusak pada bagian genting. Di mana genting rumah warga beterbangan karena disapu puting beliung.

Tidak hanya itu, ada pohon besar yang tumbang akibat puting beliung. Parahnya, pohon tersebut menimpa rumah warga. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak sampai menelan korban jiwa, hanya saja warga mengalami kerugian materiil.

"Ada 61 rumah warga di Probolinggo yang rusak akibat terkena puting beliung. Kemudian anggota polisi bersama anggota kodim terjun ke lokasi untuk membantu masyarakat," terang Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, Jumat (8/3/2019).

Menurut Barung, bersama masyarakat setempat petugas bergotong royong melaksanakan evakuasi, kerja bakti berupa pemotongan dan pemangkasan pepohonan yang rawan tumbang, membantu evakuasi memperbaiki rumah warga yang menjadi korban bencana.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan 10 sak semen, yang diserahkan secara simbolis oleh Waka Polres Probolinggo kota kepada perwakilan korban yang rumahnya rusak sedang terdampak akibat angin puting beliung. Diharapkan bantuan ini bisa membantu meringankan beban para korban.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5081 seconds (0.1#10.140)