PDIP Surabaya Kembali Bagikan Beras ke Warga Terdampak Covid-19

Selasa, 07 April 2020 - 19:30 WIB
PDIP Surabaya Kembali Bagikan Beras ke Warga Terdampak Covid-19
Kader PDIP Kota Surabaya kembali membagikan paket beras bagi kelompok masyarakat paling rentan atas dampak Covid-19 di sejumlah wilayah di Surabaya.Foto/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - DPC PDIP Kota Surabaya kembali membagikan paket beras bagi kelompok masyarakat paling rentan atas dampak Covid-19. Sejak Senin kemarin dan hari ini, Selasa (7/4/2020) pembagian beras dilakukan di Kecamatan Mulyorejo, Tegalsari, Sukomanunggal, Karangpilang, Pabean Cantikan, dan Benowo.

“Sesuai keputusan rapat DPC, kami distribusikan 1,5 ton beras untuk membantu warga masyarakat. Kawan-kawan pengurus tingkat kecamatan, kelurahan dan tingkat RW, yang membagikan dengan mematuhi protokol kesehatan,” kata Wakil Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Siti Maryam, Selasa (7/4/2020).

Wakil Sekretaris DPC PDIP Anas Karno menambahkan, wabah virus Corona menjadi keprihatinan luas masyarakat. Maka, saatnya memperkuat gotong-royong untuk menanggulangi virus tersebut.

"Kami mengambil bagian dalam gotong-royong itu, dengan keterbatasan sumber daya yang kami punya. Kami urunan, kami belikan beras, kami bagikan ke masyarakat yang paling membutuhkan,” imbuh Anas Karno yang juga Wakil Ketua Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Kota Surabaya.

Sementara itu, Ketua PAC PDIP Sukomanunggal Triyarso mengatakan, di Kecamatan Sukomanunggal, kader-kader PDIP keluar masuk kampung membagikan beras. Mereka juga mengenakan masker, dan menemui warga. “Kami bagikan paket beras premium, yang kami beli dari Bulog. Kami terus hadir di tengah rakyat. Dalam situasi apa pun. Menangis dan tertawa bersama rakyat,” katanya.

Sedangkan Ketua Ranting PDIP Kelurahan Kedungdoro Kecamatan Tegalsari Maria Rusalin menyatakan, di Kecamatan Tegalsari, kader-kader PDIP bergerak door to door, membagikan paket beras kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Dampak Corona ini menbuat masyarakat tidak bisa bekerja, karena kegiatan ekonomi terhenti. Kami melakukan aksi sosial untuk meringankan masyarakat. Saya berharap, semakin banyak lagi aksi sosial dan gotong-royong di masyarakat,” harapnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1075 seconds (0.1#10.140)