Video Conference, Khofifah Pompa Semangat Tim Medis Covid-19

loading...
Video Conference, Khofifah Pompa Semangat Tim Medis Covid-19
Melalui video conference di Gedung Negara Grahadi Surabaya, para dokter, perawat dan paramedik yang menangani pasien Covid-19 di RSUD mengabarkan kondisi mereka pada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.Foto/SINDONews/Lukman hakim
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memompa semangat dokter, perawat dan paramedik yang menangani Covid-19 di RSUD dr Soetomo Surabaya melalui video conference.

Melalui layar video di Gedung Grahadi, Minggu (5/4/2020) sore, tampak para dokter dan perawat yang masih lengkap menggunakan APD bersemangat menyapa Gubernur Khofifah. Mereka adalah para tenaga kesehatan yang bertugas menangani pasien covid-19 di RSUD Dr Soetomo.

Saat video conference berlangsung, orang nomor satu di Jatim itu menanyakan mengenai kondisi tenaga kesehatan selama menangani Covid-19. Termasuk kendala-kendala apa saja yang dihadapi para dokter dan tenaga medik lainnya.

Selain itu Gubernur Khofifah juga menanyakan pemberian gizi bagi para tenaga medik. Ia ingin memastikan bahwa para tenaga medis tercukupi kebutuhan gizinya. “Assalamualaikum. Saya Khofifah, di sini saya juga bersama Pak Wagub, Pak Sekda dan Pimpinan RS dr. Soetomo. Semua sehat ya,” kata Khofifah mengawali dialog.



Secara khusus Khofifah menyapa mereka dan ingin mendengar tentang perjuangan mereka tenaga kesehatan di sana ketika melayani pasien Covid-19.

“Para tenaga medik ini kan melayaninya luar biasa. Bagaimana waktu istirahat para dokter dan para perawat selama proses pelayanan ini. Adakah rekomendasi dari para tim medik untuk bisa menjaga stabilitas misalnya berapa hari, berapa minggu bertugas, berapa hari atau berapa minggu istirahat seperti apa? Adakah sirkulasi waktu jaga?” tanya Gubernur Khofifah.

Tidak hanya itu Khofifah juga ingin mendapatkan informasi secara langsung dari para dokter dan perawat tentang pasien yang kini sedang di rawat di RSUD dr Soetomo.



Pasalnya dari rumah sakit rujukan utama penanganan covid-19 di Jatim tersebut, pada hari Minggu (5/4) ada empat orang yang terkonversi dari positif menjadi negatif alias sembuh.
halaman ke-1 dari 3
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top