Positif Corona, Jenazah Warga Sedati Sempat Ditolak Warga

Kamis, 26 Maret 2020 - 09:23 WIB
Positif Corona, Jenazah Warga Sedati Sempat Ditolak Warga
Warga Sedati, Kabupaten Sidoarjo, meninggal dunia saat dibawa ke Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOphoto
A A A
SIDOARJO - Serangan virus Corona baru, Covid-19 terjadi di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Seorang pria berusia 57 tahun, meninggal dunia setelah terdeteksi terinveksi virus Corona.

(Baca juga: Desa Pandanlandung, Lawan Corona Pakai Dana Desa )

Pria yang diketahui merupakan warga Sedati, Kabupaten Sidoarjo tersebut, sempat dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo. Namun, nyawanya tidak tertolong. Dia meninggal dunia Rabu (25/3/2020) malam.

Sesuai permintaan dari rumah sakit, jenazah pria tersebut langsung dimakamkan di pemakaman Praloyo di kawasan Lingkar Timur Sidoarjo, pada Kamis (26/3/2020) dini hari dengan pengawasan ketat dari rumah sakit dan kepolisian.

Sempat ada kabar tentang penolakan dari warga setempat, terkait tempat pemakaman jenazah tersebut, sehingga diputuskan pemakamannya dilaksanakan di pemakamanan umum Praloyo.

Sementara itu, istri dan anaknya langsung dievakuasi ke RSUD Sidoarjo, untuk menjalani perawatan medis. "Keputusan jenazah dimakamkan di pemakaman umum Praloyo tersebut, setelah dilakukan koordinasi dengan Forminda Sidoarjo," ujar Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji

Usai meninggalnya salah seorang warganya akibat terjangkit virus Corona, kawasan perumahan Sedati Permai tampak sepi dan dijaga oleh petugas keamanan. Rencananya, warga juga akan melakukan penyemprotan disinfektan.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5396 seconds (0.1#10.140)