Wali Kota Salatiga Ajak Masyarakat Tingkatkan Ketahanan Pangan

Sabtu, 03 Agustus 2019 - 13:03 WIB
Wali Kota Salatiga Ajak Masyarakat Tingkatkan Ketahanan Pangan
Salah seorang warga saat mengamati tanaman hidroponik yang dipamerkan dalam festival kemandirian pangan. Foto/IST
A A A
SALATIGA - Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengajak masyarakat untuk terus berkolaborasi meningkatkan ketahanan pangan. Selain itu, Yuliyanto juga meminta pelaku usaha untuk berinovasi, kreatif dan bisa melihat peluang yang ada di pasaran sehingga usaha akan cepat berkembang dan kemandirian pangan di Salatiga semakin kuat.

“Ketahanan dan kemandirian bukan hanya dibebankan kepada dinas semata. Masyarakat juga harus turut andil di dalamnya,” katanya, Sabtu (3/8/2019).

Dia melihat, sejauh ini para pelaku usaha kecil dibidang pertanian, makanan olahan dan lainnya mampu tumbuh dengan baik. Ini terwujud berkat kreativitas para pelaku usaha dalam berinovasi. “Semoga, ke depan usaha kecil terus berkembang dengan pesat,” ujarnya.

Menurut Yuliyanto, Salatiga memiliki potensi yang tinggi dalam hal kuliner. Ini ditunjangan dengan hasil pertanian yang cukup baik pula. “Hasilnya sudah banyak yang berhasil dan terkenal di luar Salatiga. Ini harus kita dukung sepenuhnya,” ucapnya.

Dia menyatakan, Pemkot Salatiga akan selalu memberikan perhatian dan penjaminan kepada para pelaku usaha kecil untuk bergerak bersama dibidang pangan melalui Dinas Pertanian serta Dinas Koperasi dan UMKM.

“Kami akan terus membangun sinergitas antar usaha kecil di kota Salatiga. Diharapkan akan bisa bertumbuhkembang, sehingga mampu meningkatkan ekonomi keluarga, menampung tenaga kerja, bahkan bisa mengurangi angka kemiskinan nantinya,” tandasnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0644 seconds (0.1#10.140)