Empat Bakal Calon Bupati Gunungkidul Resmi Daftar ke Golkar

loading...
Empat Bakal Calon Bupati Gunungkidul Resmi Daftar ke Golkar
Empat bakal calon bupati telah mengambil formulir pendaftaran ke DPD Partai Golkar Kabupaten Gunungkidul. FOTO/DOk.SINDOnews
GUNUNGKIDUL - Empat bakal calon bupati telah mengambil formulir pendaftaran ke DPD Partai Golkar Kabupaten Gunungkidul. Mereka adalah Mayor Sunaryanto, Immawan Wahyudi, Sutrisno Wibowo, dan Dadang Iskandar.

Sekretaris DPD Golkar Gunungkidul Heri Nugroho mengatakan, selain empat bakal cabup tersebut, ada dua orang yang mendaftar calon wakil bupati (cawabup) dan telah mengembalikan berkas. Keduanya adalah Martanti Sunar Dewi dan Bahron Rosyid. Ini menunjukkan Partai Golkar tetap diminati meski hanya memiliki 5 kursi di DPRD Gunungkidul.

"Karena memang ini amanat DPP, maka kami laksanakan proses pendaftaran. Dan ternyata kami juga diminati," katanya kepada SINDOnews, Rabu (19/2/2020).

Menurut Heri, pihaknya telah mengirimkan berkas pendaftaran ke DPP Partai Golkar di Jakarta. Sambil menunggu rekomendasi turun, pihaknya berusaha membangun komunikasi politik dengan parpol lainnya. "Karena memang kami tidak bisa mengusung sendiri dan harus koalisi di Pilkada mendatang," katanya.



Hingga saat ini, koalisi yang mungkin dibangun adalah Golkar-PAN, Golkar-PAN-PKS, atau bisa juga Golkar-PDIP. "Karena di antara pendaftar juga ada yabg mendaftar di partai lain," katanya.

Heri mencontohkan, Bambang Wisnu Handoyo mendaftar ke PDI Perjuangan, kemudian Mayor Sunaryanto ke PDIP dan Nasdem, sedangkan Sutrisna Wibawa disebut diusung oleh PKS.
(amm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top