Bawa Cawabup, Golkar dan PKB Temui Sunaryanto

Rabu, 15 Juli 2020 - 22:52 WIB
loading...
Bawa Cawabup, Golkar dan PKB Temui Sunaryanto
Mayor Sunaryanto-Heri Susanto diapit Sekretaris DPD Golkar Gunungkidul Heri Nugroho serta Ketua DPC PKB Gunungkidul Sutiyo. FOTO : SINDOnews/Suharjon
A A A
GUNUNGKIDUL - Partai Golkar dan PKB di Gunungkidul terus membangun komunikasi menuju koalisi Pilkada. Bahkan dua parpol dengan total sembilan kursi ini telah melakukan pertemuan dengan Sunaryanto bersama Heri Susanto, tokoh yang disebut-sebut bakal menjadi pasangan Cabup - Cawabup.

"Memang tadi malam saya, Ketua PKB dan Pak Heri Susanto bertemu di rumah Pak Sunaryanto," terang Sekretaris DPD Golkar Gunungkidul Heri Nugroho kepada SindoNews, Rabu (15/7/2020).

Dijelaskannya, dalam pertemuan tersebut pihaknya memang sepakat berkoalisi. Lima kursi Golkar di DPRD Gunungkidul serta empat kursi PKB dianggap sebagai angka yang bagus. "Angka 9 sebagai angka yang hoki. Kami juga sudah banyak diskusi dengan Pak Heri Susanto. Tidak ada halangan baik di Golkar maupun PKB," ulasnya.(Baca juga : Demokrat Akhirnya Dukung Pasangan Sutrisna Wibawa - Mahmud Ardi )

Diapun yakin dengan koalisi yang dibangun dan kekuatan relawan Sunaryanto akan menang di Pilkada mendatang.

Hal senada disampaikan Ketua DPC PKB Gunungkidul Sutiyo. Menurutnya pihaknya sudah melakukan konsolidasi internal serta para kiai NU di Gunungkidul.

"Semua sudah sepakat dengan Mayor Sunaryanto. Begitu juga dengan Heri Susanto yang siap untuk dipertemukan dengan para kiai," tandasnya.(Baca juga : Lurah se- Gunungkidul Desak Kalurahan Bisa Kelola Danais )

Dengan munculnya calon pasangan ini, mulai terlihat peta koalisi yang bakal muncul. Sutrisna Wibawa - Ardi Widanto akan diusung PAN, PKS, Demokrat serta Gerindra. Namun hingga kini internal Gerindra masih pecah dukungan antara Sunaryanto dan Sutrisna Wibawa.

Kemudian pasangan Bambang Wisnu Handoyo - Benyamin Sudarmadi yang diusung PDIP, Sunaryanto - Heri Susanto yang diusung Golkar - PKB serta Wahyu Purwanto yang hingga kini justru belum jelas calon wakil bupatinya akan diusung oleh Nasdem.(Baca juga : Kader Senior Ancam Mundur Jika Golkar Nekat Dukung RUU HIP )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2376 seconds (0.1#10.140)