Masa Pandemi, Warga Harus Taati Protokol Kesehatan dan Rajin Olahraga

loading...
Masa Pandemi, Warga Harus Taati Protokol Kesehatan dan Rajin Olahraga
Anggota Komisi VII DPR Gandung Pardiman menyerahkan piala bergilir dalam turnamen tenis lapangan GPC Cup di GPC Sport Centre Ponjong Gunungkidul. FOTO : SINDOnews/Suharjono
GUNUNGKIDUL - Anggota Komisi VII DPR Gandung Pardiman berharap masyarakat menaati protokol kesehatan untuk mencegah persebaran COVID-19.

Tidak hanya itu, menjaga kesehatan tubuh dengan olahraga menjadi hal yang penting di masa pandemi yang belum jelas kapan akan berakhir ini.(Baca juga : Awas, Masyarakat Jangan Terkecoh Kelompok Pancasila Picisan)

"Olahraga harus digiatkan. Selain menjaga imun tubuh di masa pandemi corona, juga berguna untuk mengukir prestasi," ungkap Gandung Pardiman saat membuka turnamen tenis lapangan Gandung Pardiman Centre (GPC) Cup di Ponjong, Gunungkidul, Jumat (25/9/2020).

Dijelaskannya, di tengah pandemi ini pihaknya sengaja menggunakan olahraga. Kejuaraan tingkat kabupaten tenis lapangan sengaja digelar untuk melihat potensi atlet atlet tenis lapangan di Gunungkidul. "Selain itu juga hadial total hampir Rp26 juta untuk juara satu hingga juara tiga," kata Ketua DPD Golkar DIY tersebut.



Hadir dalam kegiatan itu calon bupati Sunaryanto bersama calon wakil bupati Heri Susanto. Keduanya menyambut baik aksi Gandung Pardiman dengan upaya mencetak altlet - atlet olahraga di Gunungkidul.

"Ini bagian dari upaya menyehatkan masyarakat. Tentu saja segala potensi olahraga penting digali dan dikembangkan dengan maksimal," ujar Sunaryanto.(Baca juga : Awalnya Berniat Ziarah, Warga Bantul Ini Justru Nekat Curi Mobil)

Dia sangat yakin jika olahraga tertangani dengan baik maka prestasi bisa ditorehkan baik di kancah regional maupun nasional. Keseriusan dalam menata manajemen olahraga termasuk kegiatan dan juga memberikan awards bagi atlet berprestasi penting dilakukan.



"Jangan sampai atlet potensial kita hengkang karena tidak diperhatikan. Ini adalah aset untuk mengharumkan daerah," pungkasnya.
(nun)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top