Melayat Adik PB XIII, Gibran Bertemu Calon Rivalnya di Pilwalkot Solo

Jum'at, 01 November 2019 - 14:34 WIB
Melayat Adik PB XIII, Gibran Bertemu Calon Rivalnya di Pilwalkot Solo
Putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo saat bertemu dalam prosesi pemakaman adik PB XIII, GKR Galuh Kencana, Jumat (1/11/2019). Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Prosesi pemakaman adik Raja Keraton Kasunanan Surakarta (PB) XIII, GKR Galuh Kencana tanpa sengaja menjadi momentum bertemunya putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo, Jumat (1/11/2019). Keduanya terkesan memiliki rivalitas terkait siapa yang akan memperoleh rekomendasi dari DPP PDIP sebagai kandidat dalam Pemilihan Wali Kota ( Pilwalkot ) Solo tahun 2020 mendatang.

Saat Gibran datang melayat, Achmad Purnomo sedang memberikan kata belasungkawa mewakili Pemkot Solo. Gibran lalu bersalaman dengan sejumlah tamu dan kerabat GKR Galuh Kencana. Suami Selvi Ananda itu juga bersalaman dengan Sinuhun PB XIII.

Setelah Achmad Purnomo selesai memberikan sambutan, Gibran lalu menghampirinya dan jabat tangan sembari sedikit membungkuk tanda hormat. Keduanya juga sempat berfoto selfie. "Sini-sini foto dulu," kata Achmad Purnomo.(Baca Juga: Siap Maju Pilwalkot Solo, Putra Sulung Jokowi Sowan ke Megawati)

Usai berbincang sejenak dan bertukar khabar, Purnomo berpamitan untuk kembali ke Balai Kota Solo. "Saya di sini mewaliki Pemkot Solo untuk melayat GKR Galuh Kencana. Kebetulan salah satu putera beliau, Mas Ginda juga merupakan anggota DPRD Solo," ungkap Purnomo.

Ditanya mengenai pertemuannya dengan Gibran, pria berusia 70 tahun ini menganggap sesuatu yang biasa. "Mas Gibran datang sebagai pelayat, sama seperti yang lain. Saya sama Mas Gibran juga lama nggak bertemu," ungkap Purnomo.

Tak jauh berbeda, Gibran juga menganggap pertemuannya dengan Achmad Purnomo juga sesuatu yang biasa. "Ya nggak gimana-gimana. Udah lama juga nggak ketemu," kata Gibran. Seingatnya, dia bertemu dengan Achmad Purnomo terakhir saat pernikahan adiknya Kahiyang Ayu. (Baca Juga: Purnomo-Teguh Naik Becak Serahkan Formulir Penugasan Cawalkot Solo)

Perlu diketahui, Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa diusulkan DPC PDIP Solo untuk mendapat rekomendasi DPP PDIP sebagai kandidat pasangan dalam Pilwalkot Solo. Sedangkan Gibran juga berniat maju melalui partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Bahkan, bos katering Chilli Pari dan Markobar ini telah bertemu dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Sukarnoputri.

Kedua nama itu kini menjadi perbincangan hangat publik Solo. Sejauh ini, Gibran juga belum menyampaikan nama bakal calon Wakil Wali Kota Solo yang akan mendampinginya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7103 seconds (0.1#10.140)