Ditanya Strategi Lawan Calon Independen, Begini Jawaban Gibran Rakabuming Raka

Rabu, 02 September 2020 - 17:32 WIB
loading...
Ditanya Strategi Lawan Calon Independen, Begini Jawaban Gibran Rakabuming Raka
Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa saat menerima formulir Model B.1-KWK Parpol Pilkada Serentak 2020 di Panti Marhaen. Foto/SINDOnews/Ahmad Antoni
A A A
SEMARANG - Langkah pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Solo yang diusung PDIP , Gibran Rakabuming Raka -Teguh Prakosa semakin mantap menatap Pilkada Solo 2020 . Meski peluang Gibran-Teguh berada di atas angin dibanding lawannya, keduanya tak mau menganggap remeh pasangan independen yang bakal dihadapi. Gibran-Teguh akan menghadapi bakal pasangan Wali Kota-Wakil Wali Kota Solo yang maju secara independen, yakni Bagyo Wahyono dan FX Suparjo (Bajo). (Baca juga: PDIP Jateng Ancam Pecat Kader yang Mbalelo di Pilkada 2020)

Terbukti, Gibran enggan membocorkan strateginya dalam menghadapi pertarungan di Pilkada Solo. "Strategi kok dibocorkan, namanya ya bukan strategi," ucap Gibran singkat saat ditanya wartawan usai menerima formulir pendaftaran di Panti Marhaen Semarang, Rabu (2/9/2020). (Baca juga: Pistol Eks Kepala BPN Denpasar Lolos Masuk Kejati Bali Tanpa Pemeriksaan)

Sementara, Teguh Prakosa menambahkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan strategi di Pilkada 2020. “Kita siap lawan siapapun. Saat belum ada lawan kita siap. Sekarang sudah ada lawannya (independen) ya kita siapkan strategi, tapi kan tidak kita sampaikan di sini. Nanti malah dibaca lawan,” kata Teguh.

Namun demikian dia bersama pasangannya, Gibran tetap akan berjuang keras memenangkan Pilkada Solo. “Yang penting kita berjuang, Insya Allah di atas 80 persen. Kita pernah menang saat mengusung Pak Jokowi, sekarang mendampingi putranya. Sama lah targetnya di atas 80 persen,” pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6016 seconds (0.1#10.140)