TNI Dukung Polri Laksanakan Operasi Ketupat Lodaya 2019

Jum'at, 31 Mei 2019 - 15:52 WIB
TNI Dukung Polri Laksanakan Operasi Ketupat Lodaya 2019
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol M Tito Karnavian, sejumlah menteri, dan pejabat terkait saat meninjau Pospam Cikopo Polda Jabar, Jumat (31/5/2019). Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol M Tito Karnavian meninjau arus mudik Lebaran di Gerbang Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (31/5/2019).

Selain Panglima TNI dan Kapolri, hadir pula dalam kunjungan kerja tersebut Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menkes Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek, dan Dirut Jasa Marga Desi Aryani. Kemudian, Kabasarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, Kakorlantas Irjen Pol Refdi Andri, Asops Kapolri Irjen Pol Martuani Sormin, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto, Karo Penmas Div Humas Polri Brigjen Pol Dedy Prasetyo, dan Dirjen Hubdat Kemenhub Irjen Pol Budi Setiadi.

Rombongan disambut Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, dan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi. Seusai meninjau arus mudik di Gerbang Tol Cikopo, Panglima TNI dan Kapolri bersama rombongan ke Pos Terpadu Cikopo.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, TNI mendukung Polri dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2019 untuk mengamankan dan menjaga ketertiban masyarakat selama arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1440 H atau 2019 M.

"Pangdam dan jajaran harus melaksanakan patroli. Cek wilayah apakah sudah aman dengan mengerahkan Babinsa di Koramil untuk mengawasi wilayah lingkungan para pemudik. Sehingga, kita bisa menciptakan bahwa pemudik bisa melaksanakan kegiatan Idul Fitri dengan aman dan lancar, berangkat selamat dan pulang juga selamat," kata Hadi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5195 seconds (0.1#10.140)