Kapolrestabes Bandung Bagi-bagi Masker dan Hand Sanitizer di Pasar Kiaracondong

loading...
Kapolrestabes Bandung Bagi-bagi Masker dan Hand Sanitizer di Pasar Kiaracondong
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya didampingi Kapolsek Kiaracondong Kompol Asep Saepudin memberikan masker dan hand sanitizer gratis ke warga di Pasar Kiaracondong. Foto/Humas Polrestabes Bandung
A+ A-
BANDUNG - Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya memimpin aksi sosial membagikan masker dan hand sanitizer gratis kepada warga di Pasar Kiaracondong, Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung, Kamis (9/4/2020).

Aksi bagi-bagi masker dan hand sanitizer ini bertujuan agar masyarakat melindungi diri dan orang lain dari penularan virus Corona atau Covid-19.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, masih banyak masyarakat yang tak mengenakan masker dan menyiapkan hand sanitizer saat berkegiatan di pasar atau di luar rumah.



Padahal masker dan hand sanitizer penting dimiliki untuk mencegah penularan virus Corona yang dapat merenggut jiwa penderitanya. Karena itu, masyarakat perlu diberikan sosialisasi tentang bahaya Covid-19.

"Jadi kami sosialisasi dan pembelajaran kepada masyarakat, sekaligus memberikan masker dan hand sanitizet secara gratis," kata Ulung di Markas Polsek Kiaracondong.

Ulung mengemukakan, setiap hari masyarakat saling berinteraksi di pasar-pasar tradisional. Namun, masih banyak yang tak mengindahkan imbauan mengenakan masker dan menggunakan hand sanitizer. Padahal kedua benda itu wajib digunakan untuk mencegah penyebaran virus Corona.



"Kammi lihat keramaian ada di pasar-pasar tradisional interaksi penjual dengan pembeli dan tidak menggunakan masker. Jadi masker ini dibagika secara gratis untuk mengantisipasi penyebaran virus Korona ini di Kota Bandung," ujar Kapolrestabes.

Kegiatan tersebut, tutur Ulung, akan dilakukan secara berkelanjutan oleh seluruh Polsek di jajaran Polrestabes Bandung. Sebanyak ribuan masker telah disiapkan untuk dibagikan gratis kepada masyarakat.

"Seluruh jajaran Polsek akan kita datangi semua. Sebanyak 2000 masker kita akan bagikan gratis kepada masyarakat," tutur Ulung.
(awd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top