Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan Nasional Ciamis

Minggu, 29 Maret 2015 - 16:30 WIB
Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan Nasional Ciamis
Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan Nasional Ciamis
A A A
CIAMIS - Kesal karena jalan rusak, warga Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis melakukan demo di jalan nasional yang menuju arah Kabupaten Pangandaran dan Jawa tengah. Kerusakan jalan sepanjang 9 kilo meter tersebut membuat warga geram hingga melakukan aksi protes disepanjang jalan itu.

Dalam aksinya warga menanam berbagai macam tanaman dan ikan di sepanjang jalan yang berlubang dan tergenang, atas kejadian itu arus lalu lintas dari dua arahpun tersendat dan sebagian kendaraan memilih memutar arah.

Entang (29), warga setempat mengatakan, sangat kesal dengan kerusakan jalan tersebut karena dapat menghambat aktivitas warga.

“Aktivitas warga sangat terganggu. Biasanya perjalanan menuju pasar dengan waktu 15 menit sejak jalan rusak hampir menghabiskan waktu 30 menit,” kata Entang.

Padahal lanjut Endang, jalan tersebut merupakan jalan nasional yang menuju Kabupaten Pangandaran dan Jawa Tengah, tetapi sampai saat ini belum ada perbaikan dari pemerintah.

Sementara koordinator aksi Muharto menyebutkan, dirinya merasa kecewa karena sudah sekian lama jalan yang sudah rusak parah belum juga diperbaiki. Padahal jalan ini baru setahun di perbaiki.

“Saya mendesak pemerintah segera memperbaiki jalan ini . Karena akibat jalan rusak menuju Pangandaran ini sering terjadi kecelakaan,”tegas Muharto.

Muharto mengancam, jika tidak segera diperbaiki, dirinya bersama warga akan menutup seluruh akses jalan masuk ke wilayah Banjarsari menuju Pangandaran dan Cilacap Jawa Tengah.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9287 seconds (0.1#10.140)