Wali Kota Makassar Bentuk Satgas Keamanan

Senin, 23 Februari 2015 - 12:41 WIB
Wali Kota Makassar Bentuk Satgas Keamanan
Wali Kota Makassar Bentuk Satgas Keamanan
A A A
MAKASSAR - Wali Kota Makassar membentuk Satuan Tugas (Satgas)Keamanan untuk membantu menjaga keamanan Makassar. Hal tersebut dilakukan setelah petisi yang dibuat oleh warga Makassar kepada Wakil Presiden dan Kapolri terkait situasi darurat keamanan Makassar di malam hari.

Satgas tersebut dibentuk di 14 kecamatan di Makassar. Satgas terdiri dari warga Makassar, LSM, dan unsur kepemudaan. Satgas bertugas tiap hari dan berpatroli sepanjang malam untuk membantu pihak keamanan yakni polisi dalam memberantas kejahatan pada saat malam hari.

Selain aparat kepolisian, Wali Kota Makassar Danny Pomanto juga meminta keterlibatan TNI dalam menjaga keamanan Makassar.

Sementara itu, Maman, warga Makassar menilai kejahatan yang terjadi di malam hari karena tidak adanya tindakan serius yang dilakukan oleh kepolisian dan aparat Pemkot Makassar.

"Yang dilakukan oleh aparat hanyalah acara seremonial belaka," kata Maman, Senin (23/2/2015).

Sebelumnya, ribuan warga Makassar yang tergabung dalam Komunitas Makassar membuat Petisi Makassar Harus Aman kepada Wapres dan Kapolri.

Isi petisi tersebut meminta kepada aparat keamanan dalam jangka waktu 3x24 jam untuk memberantas geng motor dan memberi rasa aman kepada warga Makassar.

Warga juga meminta kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar untuk tidak meninggalkan kota Makassar selama kondisi kemanan belum stabil.

Dibuatnya petisi ini merupakan bentuk kekecewaan warga Makassar terhadap kinerja aparat keamanan dalam menindak kejahatan di Makassar, khususnya di malam hari.

Hampir tiap malam, perampokan mini market dan kebrutalan anggota geng motor terjadi. Bahkan, korban jiwa pun kerap berjatuhan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7391 seconds (0.1#10.140)