Polisi Amankan Tujuh Motor Diduga Milik Kawanan Geng Motor

Kamis, 10 Februari 2022 - 16:58 WIB
loading...
Polisi Amankan Tujuh Motor Diduga Milik Kawanan Geng Motor
Sedikitnya tujuh sepeda motor diamankan Tim Penikam dibantu Patmor Polrestabes Makassar motor tersebut diduga milik geng motor. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sedikitnya tujuh sepeda motor diamankan Tim Penikam dibantu Patmor Polrestabes Makassar. Selain itu, dua anak panah turut disita yang diduga milik kawanan bandit yang kerap melakukan penyerangan di Jalan Barombong, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Kamis (10/2/2022).

Katim Penikam Polrestabes Makassar, Iptu Arif Muda menerangkan operasi tersebut menjadi atensi pihaknya usai kerap mendapat laporan dari masyarakat bahwa, sering terjadi penyerangan dengan menggunakan busur oleh sekelompok kawanan bermotor di sana.



Dia menjelaskan, awalnya dia mendapati sejumlah kawanan bermotor melintas di perbatasan Makassar dan Kabupaten Gowa. Menurut Arif kuat dugaan mereka hendak bersaksi, petugaspun melakukan pengejaran.

"Kami mendapatkan sejumlah kawanan mengendarai kendaraan, akhirnya setelah melihat keberadaan kami, mereka berlarian. Ada tujuh kendaraan yang diamankan, namun para pengendaranya sudah lebih dulu kabur," ujar Arif Muda.

Setelah insiden kejar-kejaran, pihaknya kemudian melakukan penyisiran penyisiran di tempat para pelaku melarikan diri. Namun petugas hanya menemukan dua anak panah bersama pelontarnya yang dibuang oleh para pelaku.

"Ketujuh kendaraan tersebut bersama dengan anak panah, kami serahkan ke Polsek Tamalate untuk ditindak lanjuti," ungkap Arif Muda.

Menurutnya, aksi penyerangan berupa pembusuran oleh orang tak dikenal di wilayah Jalan Barombong saat malam hari marak terjadi akhir-akhir ini. Menyasar para pengguna jalan yang melinatas di wilayah Kecamatan Tamalate tersebut saat malam hari.



Meski begitu, lanjut Arif pihaknya akan terus melakukan patroli di sekitar perbatasan Makassar dengan Kabupaten Gowa agar aksi kejahatan kawanan geng motor tersebut dapat dicegah dan merugikan masyarakat.

"Daerah Barombong adalah merupakan satu daerah yang mana dinyatakan sebagai daerah yang rawan dengan kejadian-kejadian seperti beberapa hari yang lalu, beberapa warga sempat terkena panah," pungkasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2701 seconds (0.1#10.140)