Keracunan di PT Dong Young Tress Akibat Santan Basi

Kamis, 05 Februari 2015 - 15:25 WIB
Keracunan di PT Dong Young Tress Akibat Santan Basi
Keracunan di PT Dong Young Tress Akibat Santan Basi
A A A
BANTUL - Kasus keracunan makanan yang menimpa karyawan PT Dong Young Tress ditengarai, karena kelalaian perusahaan catering (penyedia makanan). Namun demikian, sejumlah pihak masih menunggu hasil laboratorium sampel makanan, dan muntahan para karyawan yang keracunan.

Ketua Komisi D DPRD Bantul Enggar Suryo Jatmiko, bersama dengan anggotanya juga terjun langsung memantau korban keracunan. Dia sangat menyesalkan kasus yang kembali terjadi di perusahaan tersebut. Sebelumnya, para pekerja di perusahaan itu juga pernah mengalami keracunan.

“Tadi katanya pihak Ridho Katering dari Kotagede mengakui jika sebagian santan yang mereka pergunakan sisa santan di hari sebelumnya,” ujarnya, kepada wartawan, Kamis (5/2/2015).

Dalam peristiwa itu, Dokter Kesehatan (Dokkes) Polda DIY juga menerjunkan timnya untuk melakukan pemantauan. Menurut dr Spesialis Forensic Polda DIY Kompol Teresia, pihaknya memantau langsung terjadinya keracunan ini, karena sudah dua kali.

Untuk kemungkinan diarahkan ke tindakan pidana, pihaknya masih menunggu hasil laboratorium sampel makanan dan muntahan mereka. “Kalau sampel makanan dan muntahan sudah diamankan. Kami menunggu itu,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan perkerja PT Dong Young Tress mengalami keracunan makanan setelah memakan rangsum makan, berupa nasi opor ayam, dan telur ceplok, serta sayur kacang panjang dan nangka.

Baca juga: Korban Keracunan PT Dong Young Tress Bertambah
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8004 seconds (0.1#10.140)