Puluhan Warga Gunungkidul Keracunan Makanan, 1 Meninggal Dunia

Jum'at, 22 September 2023 - 07:03 WIB
loading...
Puluhan Warga Gunungkidul Keracunan Makanan, 1 Meninggal Dunia
Puluhan warga Jerukwudel, Girisubo, Gunungkidul, DIY mengalami mual dan muntah-muntah yang diduga keracunan makanan. Satu dari korban akhirnya meninggal dunia. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
GUNUNGKIDUL - Puluhan warga Kalurahan Jerukwudel Kapanewon Girisubo, Gunungkidul, DIY mengalami mual dan muntah-muntah yang diduga keracunan makanan. Satu dari korban keracunan makanan akhirnya meninggal dunia.

Korban yang masih bocah diduga keracunan makanan katering dalam acara yang digelar di Balai Kalurahan Jerukwudel.



Selain bocah tersebut, ternyata ada 20 orang juga mengalami diare dan muntah usai menyantap nasi kotak dari katering yang dibagikan dalam acara Pelatihan Enterprenuer UMKM dari Dinas Koperasi UKM DIY yang berlangsung selama 5 hari.



Namun sayang, meskipun sudah ada korban jiwa acara di Balai Kalurahan Jerukwudel masih terus berlangsung. Pihak penyelenggara hanya menghentikan pesanan makanan dari katering yang bersangkutan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Panewu Girisubo, Slamet Winarno ketika dikonfirmasi Kamis (21/9/2023) malam. Winarno mengatakan jika pihak Puskesmas dan Dinas Kesehatan sudah mengambil langkah yang diperlukan.

"Pihak Puskesmas dan Dinkes sudah mengambil langkah," katanya.



Winarno menyebut, hari Selasa (19/9/2023) sekitar jam 18.00, 20 orang warga menyantap makanan yang dibagikan. Makanan tersebut berasal dari sebuah usaha katering setempat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)