Puluhan Siswa di Kendal Kesurupan

Rabu, 27 Agustus 2014 - 14:48 WIB
Puluhan Siswa di Kendal Kesurupan
Puluhan Siswa di Kendal Kesurupan
A A A
KENDAL - Puluhan siswa SMP Negeri 2 Pegandon, Kendal, Jawa Tengah, mengalami kesurupan saat belajar di kelas. Untuk menghindari kesurupan meluas, pihak sekolah memulangkan siswa lebih awal.

Satu persatu siswa SMP Negeri 2 Pegandon dilarikan ke ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS). Mereka mendadak histeris dan menangis, seakan ketakutan. Bahkan, sejumlah siswa tidak sadarkan diri. Kesurupan massal ini sudah terjadi tiga hari. Hingga Rabu (27/8/2014) siang, sejumlah siswa masih kesurupan.

Guru dan pegawai sekolah kewalahan membawa siswa yang histeris dari dalam kelas ke ruang UKS untuk menghindari kesurupan massal. Menurut salah seorang guru, Erni, kesurupan ini berawal dari dua orang siswa yang baru mengikuti kemah, tiba-tiba histeris di ruang kelas.

Diduga karena kelelahan, siswa yang histeris dan menangis bertambah hingga berjumlah 35 orang. Erni menambahkan, banyak juga siswa yang sedang istirahat histeris dan kesurupan.

Sementara, Anis Kurly Lestari, salah seorang siswi, mengaku ketakutan karena melihat sesosok makhluk tinggi berwarna hitam di sudut ruang kelas 8. Karena ketakutan, ia menangis lalu tidak sadarkan diri.

Pihak sekolah sendiri menduga, kondisi siswa yang kelelahan menjadi penyebab kesurupan ini terjadi. Untuk mencegah makin banyaknya siswa yang kesurupan, pihak sekolah langsung memulangkan siswa siswinya lebih awal.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9900 seconds (0.1#10.140)