Brigadir ANU Coreng Citra Polisi

Jum'at, 23 Mei 2014 - 19:16 WIB
Brigadir ANU Coreng Citra Polisi
Brigadir ANU Coreng Citra Polisi
A A A
MAKASSAR - Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Endi Sutendi mengaku sangat prihatin dengan kasus pemerkosaan yang dilakukan anak buahnya, anggota unit Reserse Kriminal Polsekta Tamalate, berpangkat Brigadir, berinisial ANU.

"Tindakan oknum Brigadir ANU sangat merugikan citra kepolisian dan sangat bertentangan dengan fungsi dan tugas pokok kepolisian, utamanya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, serta penegak hukum," katanya, kepada wartawan, Jumat (23/5/2014).

Ditambahkan dia, sebagai anggota polisi, harusnya Brigadir ANU bisa menekan kasus asusila yang marak terjadi di sejumlah daerah. Bukan malah menjadi pelakunya. Untuk itu, dia harus diberikan sanksi tegas.

"Jika terbukti, yang bersangkutan patut diberikan sanksi tegas, baik disiplin dan kode etik, serta pidana. Hukumannya tentu akan lebih berat dari masyarakat biasa," terangnya.

Dia melanjutkan, sebagai seorang penegak hukum dan bertugas di Reskrim, harusnya Brigadir ANU lebih tahu dan paham akan aturan hukum. Namun, dia malah menginjak-injak semuanya.

"Kami akan melakukan proses hukum secara profesional dan proposional, sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5427 seconds (0.1#10.140)