Pilkada

Pilgub NTT

Hasil perhitungan sementara, 2 inkumben bersaing ketat

Senin,  18 Maret 2013  −  16:42 WIB
Hasil perhitungan sementara, 2 inkumben bersaing ketat
Ilustrasi (Dok Sindophoto)

Sindonews.com - Proses pemungutan suara pada pemilihan gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Timur (NTT) telah usai. Proses pencoblosan telah ditutup sejak pukul 13.00 Wita.

Dengan demikian, secara otomatis proses perhitungan suara langsung dilakukan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, hasil perhitungan sementara Pilgub NTT di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) didominasi suara inkumben, yakni Eston Funay (Wakil Gubernur)-Paul Tallo, dan Frans Lebu Raya (Gubernur)-Benny Litelnoni.

Dari sampel hasil perhitungan suara pada 7 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Kefa Selatan, Kecamatan Kota kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, pasangan nomor urut 1 Eston Funay-Paul Tallo bersaing ketat dengan pasangan nomor urut 4 Frans Leburaya.

Khusus nomor urut satu pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur NTT mendapat dukungan suara sah sebanyak 1.290. Sedangkan pasangan nomor urut 4 atas nama Frans leburaya-Beny Litelnoni bertaut sedikit dibawah, yakni sebanyak 780 suara sah.

Adapun lima pasangan yang maju dalam Pilgub NTT kali ini adalah Ibarahim Agustinus Medah-Emanuel Melkiades Lakalena (Tunas) yang diusung Partai Golkar. Eston Foenay dan Paul Talo (Total) yang diusung Partai Gerindra.

Selain itu Frans Lebu Raya dan Benny Litelnony (Frenly) yang diusung PDIP, Hanura, PKB, dan PPP, dan Benny Kabur Harman dan Welem Nope (BKH-Nope) yang diusung Partai Demokrat dan sejumlah partai pendukungnya.

Sementara Crystal (Christian Rotok-Abaraham P Lianto) maju melalui jalur independen/ perseorangan.


(rsa)

views: 12.794x
shadow