Pilkada Brebes, PDIP Kembali Usung Idza Priyanti-Narjo

Minggu, 18 September 2016 - 14:09 WIB
Pilkada Brebes, PDIP Kembali Usung Idza Priyanti-Narjo
Pilkada Brebes, PDIP Kembali Usung Idza Priyanti-Narjo
A A A
BREBES - PDIP dipastikan kembali mengusung pasangan calon bupati-wakil bupati petahana Idza Priyanti-Narjo dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Februari 2017 mendatang.

Kepastian itu setelah pengurus DPC PDIP Brebes menerima Surat Keputusan (SK) rekomendasi dari DPP hari ini.

"Hari ini rekomendasi sudah turun. Rekomendasi diberikan ke incumbent, Idza-Narjo," kata Sekretaris DPC PDIP Brebes Ilia Amin, kepada Sindonews, Minggu (18/9/2016).‎

‎Ilia mengungkapkan, SK rekomendasi untuk pilkada Brebes sudah ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati dan Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto pada 14 September.

Namun SK baru diserahkan ke pengurus DPC dan pasangan calon penerima rekomendasi hari ini. "Selanjutnya besok kita akan rapat di DPC untuk mensosialisasikan isi rekomendasi dan menyiapkan langkah pendaftaran ke KPU," ungkap Ilia.

Menurut Ilia, PDIP rencananya akan mendaftarkan pasangan Idza-Narjo ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu 21 September 2016. Pemilihan waktu ini sesuai dengan instruksi dari DPP.

"Instruksi DPP, pendaftaran pasangan calon dari PDIP dilakukan serentak tanggal 21 September‎," ujarnya.

Idza Priyanti dan Narjo merupakan Bupati dan Wakil Bupati Brebes yang masih menjabat saat ini.‎ Keduanya sebelumnya juga diusung PDIP dalam Pilkada Brebes 2012.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5500 seconds (0.1#10.140)