Pembawa Kabur Truk Dibekuk di Tol Pejagan, Polisi Temukan Alquran dan Celurit di Tas Pelaku

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 06:05 WIB
loading...
Pembawa Kabur Truk Dibekuk di Tol Pejagan, Polisi Temukan Alquran dan Celurit di Tas Pelaku
Petugas gabungan dari Polres Brebes dan Polres Pemalang menangkap pelaku pencurian truk di Tol Pejagan.Foto/Yunibar
A A A
BREBES - Petugas gabungan dari Polres Brebes dan Pemalang berhasil menangkap pria yang bawa kabur truk di Tol Pejagan, Pemalang, Jumat (1/10/2021) malam. Pelaku diketahui bernama Winarso. Polisi menggeledah tas pelaku, ditemukan Alquran hingga celurit.

Modus pelaku berpura-pura menumpang, namun saat sopir truk lengah, dia membawa kabur kendaraan besar tersebut. Korban pencurian truk, Slamet Santoso warga Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Demak, mengatakan awalnya dia melintas di jalan Pantura Pemalang diadang pelaku untuk ikut menumpang di bak truk belakang.

Baca juga: Heboh Ustaz di Sukabumi Dilantik Nabi Haidir dan Nyi Roro Kidul Jadi Waliyullah, Ini Faktanya

Namun, saat masuk Tol Brebes Timur, dia sempat turun untuk buang air kecil. Slamet pun kaget karena saat keluar dari toilet truk yang terparkir sudah tidak ada.

"Saya itu lagi kencing di Tol Brebes. Dia (pelaku) tak suruh turun, pas saya balik mobil sudah dibawa kabur," kata Slamet.

Kasatreskrim Polres Brebes AKP Hadi Handoko mengatakan pelaku dikejar polisi saat berada di jalan Tol Pejagan KM 331 arah Pekalongan.

"Modus pelaku itu menumpang, tapi pas sopir kencil pelaku membawa kabur kendaraan tersebut," ucap Hadi. Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)