3 Pemuda Tenggelam di Curung Rambu Kasang Brebes, 1 Hilang, 2 Selamat

Minggu, 14 Juni 2020 - 21:49 WIB
loading...
3 Pemuda Tenggelam di Curung Rambu Kasang Brebes, 1 Hilang, 2 Selamat
Tim SAR gabungan bersiap mencari korban yang tenggelam di Curung Rambu Kasang Brebes. Foto: Dok SAR Cilacap
A A A
BREBES - Basarnas Cilacap kembali mendapatkan info musibah atas tenggelamnya Pemuda di Curug Rambu Kasang, Desa Grogol, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes , Jawa Tengah.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Nyoman Sidakarya mengatakan, tim regu Siaga Kantor mendapatkan Info dari Waryadi ( Ketua SAR Brebes ) pada Minggu (14/6/2020) pukul 19.00 Wib, seorang pemuda tenggelam di Curug Rambu Kasang Kawasan Hutan Petak 81g RPH Ciseureuh BKPH Banjarharjo Timur Desa Grogol Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes.

"Pertama kejadian pada Minggu (14/6/2020) pukul 15.00 WIB pengunjung curug rambu kasang yang berlokasi di kawasan hutan pt 81g RPH Ciseureuh BKPH Banjarharjo Timur, bahwa korban dan 2 orang rekannya mengunjungi curug sekitar jam 14:30 Wib dan mandi di lokasi curug, tetapi naas korban tenggelam karena tidak bisa berenang sementara rekannya selamat" ungkap Nyoman.

"Pada Pukul 19.20 Wib kita langsung memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap seperti Rescue Car Carier, Satu set alat Selam, satu set pakaian Haz Mat untuk berangkat ke lokasi kejadian," ungkapnya.(Baca juga : Satu Lagi Warga Kota Pekalongan Positif Corona Meninggal Dunia )

Untuk Rencana Operasi SAR besok pagi pihaknya akan menerjunkan Tim Penyelam karena diketahui korban tenggelam berada di curug dengan Kedalaman sekitar 7 meter.

Korban tenggelam diketahui bernama Dasirun (23) dan korban selamat bernama Widi (25) dan Komar (23) Warga Desa Kamal Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes.

Pencarian dilakukan oleh Tim SAR Gabungan dengan melibatkan Polsek Ketanggungan, Koramil Ketanggungan, SAR Brebes, PMI Brebes dan warga sekitar.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)