Satu Jamaah Haji asal Ciamis Meninggal di Makkah

Senin, 05 September 2016 - 16:13 WIB
Satu Jamaah Haji asal Ciamis Meninggal di Makkah
Satu Jamaah Haji asal Ciamis Meninggal di Makkah
A A A
CIAMIS - Lagi, seorang jamaah haji Indonesia meninggal di Tanah Suci Makkah. Jamaah haji yang meninggal kali ini asal Dusun Munjul, RT 08 RW 16, Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis.

Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kabupaten Ciamis Wahyu mengatakan, jamaah haji atas nama Enuh Sutrisna Atmadja Wiardi, meninggal dunia di Makkah, pada 1 September 2016.

Emuh termasuk kedalam KBIH Al Ihsan, berangkat bersama isterinya Tintin pada Kloter 8 JKT. Menurut informasi, yang bersangkutan wafat karena serangan jantung atau cardiovascular diseases.

"Kabarnya beliau kelelahan, kemudian sakit. Meninggal di pemondokan di Makkah. Mudah-mudahan amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT," ujarnya, kepada wartawan, Senin (5/9/2016).

Setelah mendapat informasi tersebut, pihaknya langsung mendatangi keluarga yang ditinggalkan untuk menyampaikan belasungkawa dari Kementerian Agama Kabupaten Ciamis.

Menurutnya, jasad Emuh tidak dikebumikan di Indonesia, melainkan langsung di Makkah. "Informasi dari petugas di sana untuk yang lainnya dalam kondisi sehat, mudah-mudahan semua bisa kembali ke Tanah Air dengan haji mabrur," ucapnya.

Di Kabupaten Ciamis, sebanyak 820 calon jamaah haji telah diberangkatkan dari Kloter 8 JKT, pada 11 Agustus 2016, dan Kloter 57 JKT, pada 30 Agustus 2016.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7580 seconds (0.1#10.140)