Anggota Polisi Hilang di Selat Malaka saat Menangkap Kapal Asing

Kamis, 28 April 2016 - 17:43 WIB
Anggota Polisi Hilang di Selat Malaka saat Menangkap Kapal Asing
Anggota Polisi Hilang di Selat Malaka saat Menangkap Kapal Asing
A A A
BANDA ACEH - Brigadir Ahmad Sauki anggota Pol Air Polres Langsa, Polda Aceh terjatuh dan hilang di Selat Malaka saat menangkap kapal asing asal Malaysia. Aparat gabungan dari Polairud Polda Aceh, Ditpolair Barhakam Polri dan jajaran dan tim Basarnas hingga Kamis siang (28/4/2016) masih melakukan pencarian.

Menurut Direktur Pol Air Polda Aceh Kombes Pol Bambang Irianto, Brigadir Ahmad Sauki terjatuh saat aparat Ditpolair Barhakam Polri bekerja sama dengan Satpol Air Polres Langsa melakukan penangkapan kapal asing di kejauhan 40 mil dari Perairan Aceh, Rabu 27 April kemarin.

“Kapal asing asal Malaysia ber-ABK empat warga Myanmar tersebut berhasil ditangkap. Namun Brigadir Ahmad Sauki belum berhasil ditemukan dan saat ini seluruh tim gabungan dikerahkan mencari Brigadir Ahmad Sauki,” kata Bambang.

Menurut adik korban Fahmi yang ikut dalam tim pencarian, sehari sebelum kepergiannya korban tampak sangat rajin membersihkan segala sesuatu di rumah hal itu diluar kebiasaan korban.

Sementara istri korban Roslinda hanya mampu menangis dalam pelukan anak tertua mereka. Brigadir Ahmad Sauki berusia sekitar 50 tahun dan sudah 5 tahun bekerja di Satuan Poa Air Polres Langsa Polda Aceh. Bintara Polri ini memiliki seorang istri dan tiga orang anak.

Hingga Kamis sore kediaman mereka di Kawasan Perumahan BSP Blok S, Langsa Kota terus kedatangan kerabat dan para tetangga yang ikut berbelasungkawa sambil menunggu kepulangan Brigadir Ahmad Sauki sementara tim gabungan masih terus melakukan pencarian.

(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3340 seconds (0.1#10.140)