Takut Digerebek Polisi, 3 Pemuda di Jambi Melompat ke Sungai dan Tenggelam

Selasa, 14 September 2021 - 11:44 WIB
loading...
Takut Digerebek Polisi, 3 Pemuda di Jambi Melompat ke Sungai dan Tenggelam
Tim SAR sedang melakukan pencairan tida pemuda yang menceburkan diri ke Sungai Batang Tebo, Bungo, Jambi.Foto/ist
A A A
JAMBI - Pemuda 21 tahun di Jambi nekat melompat ke sungai Batang Tebo, Kabupaten Bungo, Jambi saat melihat polisi akan menggerebeknya. Diduga korban adalah pelaku tindak pidana narkoba.

Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputra membenarkan adanya kejadian tersebut. "Korban diduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba. Saat digerebek bersama teman-temannya, korban lari dari kejaran polisi sehingga nekat terjun ke sungai," ungkapnya, Selasa (14/9/2021).

Diakuinya, korban memakai baju warna kuning dan merupakan warga Kampung Lubuk, Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo.

Penggrebekan petugas tersebut bukan tanpa alasan. Masyarakat sudah resah terhadap maraknya peredaran narkoba di wilayahnya. "Ini berawal dari informasi masyarakat bahwa di kampungnya tepatnya di sebuah warung di dalam Desa Kampung Lubuk sering dijadikan tempat untuk menghisap narkoba jenis sabu," tuturnya.

Petugas melakukan penyelidikan dan bergerak menuju tempat kejadian perkara (TKP) dan menggerebeknya. "Dari enam orang sedang duduk di warung tersebut, tiga orang berhasil diamankan di dekat warung. Sedang tiga orang lainnya berhasil melarikan diri kearah belakang dan melompat kedalam sungai," tandasnya.

Guntur menambahkan, dari tiga orang yang terjun ke dalam sungai, dua orang masih dalam pencarian dan satu orang bernama Rangga yang masih tenggelam di sungai.

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi, Abdul Malik mengaku masih terus mencari pemuda yang tenggelam tadi. “Korban sepertinya panik dan melompat ke sungai. Sedangkan temannya tidak sempat menolong korban karena korban sudah tidak terlihat lagi,” tukas Milik.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2301 seconds (0.1#10.140)