3 Bocah Berusia 13 Tahun Bobol Rumah Kosong untuk Foya-foya

Jum'at, 01 Januari 2016 - 21:51 WIB
3 Bocah Berusia 13 Tahun Bobol Rumah Kosong untuk Foya-foya
3 Bocah Berusia 13 Tahun Bobol Rumah Kosong untuk Foya-foya
A A A
POLEWALI MANDAR - Tiga orang bocah berusia 13 tahun di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, nekat membobol rumah kosong yang ditinggal pemiliknya liburan tahun baru.

Dari rumah itu, ketiganya berhasil menggondol laptop dan ponsel. Ironisnya, rumah yang dibobol adalah milik tetangganya sendiri. Aksi maling cilik ini terungkap setelah warga memergokinya.

Beruntung, ketiganya tidak dibakar massa. Warga kemudian melapor kepada petugas kepolisian yang lalu membawanya ke Polres Polewali Mandar.

Dari interogasi petugas diketahui, ketiganya baru saja lulus Sekolah Dasar (SD). Dua dari tiga orang pelaku yang ditangkap diketahui merupakan otak pencurian tersebut.

Layaknya maling kawakan, ketiga bocah ini mengaku berencana berfoya-foya dengan uang curian saat liburan tahun baru ini. Hingga kini, polisi masih melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut.

Petugas menduga, ada maling kawakan yang menyuruh ketiga bocah tersebut untuk melakukan aksi pencurian di rumah kosong. Meski masih di bawah umur, ketiga bocah tersebut tetap dikandangi polisi.

Saat ini kasusnya ditangani aparat kepoisian dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Mapolres Polewali Mandar.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6059 seconds (0.1#10.140)