Siswa SMP di Garut Tewas Usai Pesta Miras Oplosan

Kamis, 09 Juli 2015 - 14:19 WIB
Siswa SMP di Garut Tewas Usai Pesta Miras Oplosan
Siswa SMP di Garut Tewas Usai Pesta Miras Oplosan
A A A
GARUT - Minuman keras (miras) oplosan kembali memakan korban jiwa. Ironisnya, kali ini korbannya seorang siswa SMP di Kabupaten Garut berinisial FA (15).

Siswa yang tinggal di Jalan Bratayuda, Kecamatan Garut Kota tersebut meregang nyawa, setelah pesta miras bersama rekannya.

"Korban yang tewas, berinisial FA sebelumnya masuk IGD rumah sakit pada Selasa 7 Juli 2015 malam. Korban langsung ditangani oleh petugas medis. Namun sayang pada Rabu 8 Juli 2015 malam, korban meninggal," ujar Humas RSUD dr Slamet Garut Ade Sunarya, Kamis (9/7/2015).

Ade memaparkan, bukan hanya FA yang masuk ke rumah sakit pada Selasa malam itu. Seorang teman sebayanya, berinisial BB (15), warga Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, juga ikut dilarikan ke IGD karena hal yang sama.

"BB kondisinya agak mendingan bila dibandingkan dengan FA. Saat datang ke rumah sakit, BB masih sadar sementara FA sudah koma. Dia (BB) menjalani perawatan dan sudah diperkenankan pulang hari ini," sebutnya.

Kedua remaja ini sebelumnya minum miras secara bersama-sama. Menurut Ade, informasi tersebut didapatnya setelah sempat menanyai BB saat masih dirawat.

"BB bercerita, dia minum miras diajak oleh FA. Dia tidak tahu apa mereknya, cuma diduga miras oplosan. Dimana mereka membelinya, kami tidak tahu. Hanya ketika minum, BB mengaku meminum sedikit, sementara FA (minum) banyak," katanya.

Kedua korban sempat dikuras lambungnya untuk mengeluarkan cairan miras yang berada di dalam tubuh.

"Menurut informasi, katanya korban miras oplosan ini ada tujuh orang. Tapi kami tidak bisa mengkonfirmasi lima orang sisanya. Kami hanya mendata ada dua orang saja, itu juga FA dan BB yang masuk ke sini. Yang lainnya kami tidak tahu," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6438 seconds (0.1#10.140)