Besi Sel Dibengkokkan, 4 Tahanan Kabur

Jum'at, 12 Juni 2015 - 01:00 WIB
Besi Sel Dibengkokkan, 4 Tahanan Kabur
Besi Sel Dibengkokkan, 4 Tahanan Kabur
A A A
PEKANBARU - Sebanyak empat tahanan Polres Bengkalis, Riau, berhasil membengkokan jeruji besi sel. Mereka membengkokan jeruji dengan menggunakan kain sarung.

Namun, satu dari empat tahanan yang kabur yakni Al berhasil ditangkap kembali setelah dilakukan pengejaran oleh pihak kepolisian. Tiga lainnya, yakni Us, (35), Dw, (37), dan Ap masih buron.

Kapolres Bengkalis AKBP Aloysius Supriyadi mengatakan para tahanan kabur dinihari tadi. Namun, baru diketahui beberapa jam kemudian oleh petugas jaga.

"Jumlah tahanan di Mapolres ada 70 orang dan hanya empat orang yang kabur. Namun, satunya berhasil ditangkap kembali," ucap Kapolres Bengkalis kepada okezone, Kamis (11/6/2015).

Para pelaku kabur diduga pukul 02:30 WIB, saat petugas piket sedang lengah. Para pelaku kemudian membengkokan besi dengan sarung basah. Mereka melakukannya dengan memutar kain sarung yang diikatkan ke jeruji besi. "Petugas piket pasti akan kita kenakan saksi karena kelalainnya," ucap Supriyadi.

Polisi yakin tiga tahanan yang kabur berhasil ditangkap dalam waktu dekat. Sebab, Bengkalis merupakan daerah kepulauan yang dikelilingi laut. "Kami perkirakan mereka kabur ke dalam hutan. Tapi, kami yakin dalam waktu dekat akan menangkap mereka kembali," tandasnya.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4133 seconds (0.1#10.140)