Terungkap! Ini Motif Pelaku Tusuk Kelamin Korban dengan Tombak hingga Tewas

Selasa, 17 Januari 2023 - 18:59 WIB
loading...
Terungkap! Ini Motif Pelaku Tusuk Kelamin Korban dengan Tombak hingga Tewas
Polisi berhasil mengungkap motif di balik pembunuhan sadis pemuda di Palembang yang menusuk alat vital korban dengan tombak hingga tewas. Foto: Istimewa
A A A
PALEMBANG - Polisi mengungkap motif di balik aksi tawuran maut yang terjadi di kawasan Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan 9 Ilir Palembang , tepatnya di Jembatan Gledek, Senin (16/1/2023) kemarin. Ternyata dilatarbelakangi dendam lama .

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Haris Dinzah mengatakan, akibat tawuran tersebut nyawa M Ilham melayang setelah area vitalnya tertusuk tombak yang dilakukan M Sarif (20).



"Dari keterangan pelaku, awal mula kejadian pembunuhan tersebut saat dirinya keluar rumah untuk berkumpul dengan membawa senjata tajam (Sajam) jenis pedang," ujar Haris, Selasa (17/1/2023).

Setelah sampai di lokasi, lanjut Haris, pelaku berdiri di jembatan dan menyiapkan alat yang sebelumnya dibawa berupa pedang yang diikat menggunakan tali di bambu. Kemudian dari arah depan, pelaku melihat korban dengan mengendarai sepeda motor bersama dengan temannya.



"Di situ antara pelaku dan korban terjadi selisih paham lagi, dan pelaku langsung menusuk korban di bagian perut bawah, menggunakan pedangnya dan pelaku pun langsung pergi," ungkapnya.

Sementara itu, pelaku Sarif mengaku bahwa perbuatan yang dilakukannya terhadap korban lantaran memiliki dendam.



"Saya mempunyai dendam lama dengan dia, sehingga saat bertemu saya terjadilah selisih paham yang berujung penusukan terhadap korban. Setelah itu saya kabur ke tempat keluarga saya di Kalidoni Palembang, tidak lama saya ditangkap polisi," ujarnya.

Atas perbuatannya, pelaku M Sarif terancam Pasal 338 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 15 hingga 20 tahun penjara.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)