Ini Wilayah Sulut yang Berpotensi Terjadi Bencana Hidrometeorologi

Jum'at, 13 Januari 2023 - 17:30 WIB
loading...
A A A
Dia mengimbau kepada pemerintah dan masyarakat, untuk memastikan kapasitas infrastruktur dan sistem tata kelola sumber daya air yang siap untuk mengantisipasi peningkatan curah hujan.

"Melakukan penataan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak melakukan pemotongan lereng. Melakukan penebangan pohon yang sudah rentan tumbang, menertibkan baliho semi permanen, lebih mengintensifkan koordinasi, sinergi, dan komunikasi antar pihak terkait untukkesiapsiagaan antisipasi bencana hidrometrorologi," terangnya.

Beberapa wilayah yang patut diwaspadai memiliki potensi cuaca ekstrem, dan dapat mengkibatkan bencana hidrometeorologi untuk periode 13-15 Januari 2023, yaitu di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Kepulauan Sitaro, dan Kabupaten Kepulauan Talaud.

Selain itu, wilayah yang juga berpotensi terjadi bencana hidrometeorologi di Sulut adalah Kabupaten Minahasa, KabupatenMinahasa Selatan, Kabupaten Bolaang momong, Kabupaten Bolmong Selatan, Kota Manado, Kota Bitung, Kota Kotamobagu, dan Kabupaten Minahasa Utara.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)